MANAJEMEN MARKETING DI TKIT AL IMAM KUNINGAN

Publikasi Unusia

MANAJEMEN MARKETING DI TKIT AL IMAM KUNINGAN

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: MANAJEMEN MARKETING DI TKIT AL IMAM KUNINGAN
Penulis: LINA ROCHMALIA
Abstrak: Anak usia dini adalah masa manusia memiliki keunikan yang perlu diperhatikan oleh orang dewasa, anak usia dini unik dalam potensi yang dimiliki dan pelayanannya pun perlu sungguh - sungguh agar setiap potensi dapat menjadi landasan dalam menapaki tahap perkembangan berikutnya. Akhir-akhir ini, pendidikan anak usia dini semakin marak dan berkembang di Indonesia, baik dari jalur formal maupun non formal. Semakin menjamurnya pendirian berbagai lembaga pendidikan usia dini, menyebabkan terjadinya kompetisi antar sekolah adanya upaya keunikan dan pelanggan jasa bersaing dan sekolah yang berciri khas penggunaan dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen marketing di TKIT Al Imam Kuningan, yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan marketing di TKIT Al Imam Kuningan. Penelitian ini mengambil pendekatan penelitian kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumantasi. Hasil penelitian Menejemen Marketing di TKIT Al Imam Kuningan Di TKIT Al Imam ditinjau startegi marketing sangat berhasil. Ini terbukti dengan peningkatan peserta didik tiap tahun ajarannya selalu meningkat. Kesimpulan manajemen marketing merupakan kegiatan mengenalkan lembaga pendidikan anak usia dini kepada masyarakat agar tertarik untuk menyekolahkan anaknya di TKIT Al Imam Kuningan. Pelaksanaan Marketing di TKIT Al Imam dilaksanakan secara sistematis dan terprogram sesuai dengan program yang telah dirancang oleh Tim Marketing. Kegiatan Marketing yang dilakukan memetakan sasaran yang akan dituju, mengenalkan program kegiatan di TKIT Al Imam Kecamatan Kuningan diantaranya bermain bareng Bapak Bupati dan Bunda PAUD, Outing Class, Al Imam berbagi, open house, dan melakukan Promosi dengan Brosur, Poster, Facebook, Youtube, dan lain-lain. Kata Kunci: Marketing, Strategi
Deskripsi: Kata Kunci : Marketing, Strategi Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1DY5hDxxunA0IHQIYmoLIKUdZXtu9Mwxf
Tanggal: 2021-12-16


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya