MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI TK IT AL-MADANI PABUARAN KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI TK IT AL-MADANI PABUARAN KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.advisor Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.author HURAERAH
dc.contributor.editor HURAERAH
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:40:47Z
dc.date.available 2023-01-04T03:40:47Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2017.8.1.2.0038
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/795
dc.description Kata Kunci : Manajemen, Kepemimpinan dan Mutu Pendidikan. Referensi :
dc.description.abstract Huraerah. 2021 “Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di TK Al-Madani Pabuaran-Cirebon”. Pendidikan di TK diharapkan dapat menjadi pondasi bagi anak untuk dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal sehingga dapat terbentuk sikap, karakter dan pengetahuan anak dengan baik. Oleh karena itu pentingnya keberadaan dan kualitas pendidikan di TK, maka diperlukan mutu pendidikan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang baik dan bermutu. Dari titik inilah TK IT Al-Madani Pabuaran Kabupaten Cirebon menyelenggarakan suatu bentuk kegiatan manajemen pendidikana dalam rangka meningkatkan mutu. Penelitian ini akan membahas permasalahan tentang: (1) perencanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK IT Al-Madani Pabuaran-Cirebon. (2) Bagaimanakah pengorganisasian kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK IT Al-Madani Pabuaran-Cirebon. (3) Bagaimanakah pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK IT Al-Madani Pabuaran-Cirebon, dan (4) Bagaimanakah pengawasan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK IT Al-Madani Pabuaran-Cirebon. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian menggunakan satu bentuk metode pendekatan studi kasus (case study), yang menggunakan teknik pengumpulan data melalui, observasi, wawancara, dokumentasi dan trianggulasi. Hasil penelitian Manajemen Program Parenting di TK IT Al-Madani Pabuaran-Cirebon adalah : (1) Perencanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK IT Al-Madani Pabuaran Cirebon dengan pedoman peran tersendiri dalam mewujudkan keprofessionalan seperti kata EMASLIM ((educator, Manajer, Administrator, Supervisor, Leader, Inovator, dan Motivator). (2) Pengorganisasian kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK Al-Madani Pabuaran Cirebon dengan membuat dan memiliki struktur organisasi kepengurusan TK IT Al-Madani Pabuaran Cirebon. (3) Pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK Al-Madani Pabuaran Cirebon dilakukannnya dengan menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai EMASLIM yaitu: edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator dengan berhasil baik. (4) Evaluasi pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di TK Al-Madani Pabuaran Cirebon dilakukannnya dengan melakukan supervisi secara kesinambungan dan melakukan kegiatan evaluasi program.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen, Kepemimpinan dan Mutu Pendidikan.
dc.title MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI TK IT AL-MADANI PABUARAN KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya