MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON
Tampilkan catatan item sederhana
| dc.contributor.advisor |
Dr. H. Idrus Alwi, M.Pd. |
|
| dc.contributor.advisor |
Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. |
|
| dc.contributor.author |
Ujang Solahudin |
|
| dc.contributor.editor |
Ujang Solahudin |
|
| dc.contributor.other |
Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd. |
|
| dc.contributor.other |
Dr. Dian Widiantari, M.Ag. |
|
| dc.contributor.other |
Dr. H. Oman Fathurohman, M.A. |
|
| dc.contributor.other |
Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. |
|
| dc.date.accessioned |
2023-01-04T03:40:38Z |
|
| dc.date.available |
2023-01-04T03:40:38Z |
|
| dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
| dc.date.issued |
2021-08-13 |
|
| dc.identifier |
2018.8.1.3.0003 |
|
| dc.identifier.uri |
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1C227PUwKpPUOV_nLH4VMqKIMDzUqkuXw |
|
| dc.identifier.uri |
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/787 |
|
| dc.description |
Kata Kunci :
Manajemen, Strategi, Mutu, Lembaga, Pendidikan
Referensi : |
|
| dc.description.abstract |
Lembaga Pendidikan pada saat ini menghadapi perkembangan dan tantangan globalisasi, oleh sebab itu sekolah harus mampu beradaptasi, berfikir kreatif, inovatif dan responsive, karena untuk menciptakan siswa yang berkwalitas harus dimulai dari manajemen yang berkwalitas dan guru, yang berkwalitas, oleh karenanya lembaga pendidikan harus mempunyai strategi dalam meningkatkan mutu guru yang ada di madrasah tersebut. Penulis tertarik ingin mengetahui bagaimana Manajemen strategik yang dilakukan lembaga pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru. Penulis merumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimanakah formulasi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon? (2) Bagaimanakah implementasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon? (3) Bagaimanakah evaluasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon?, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Strategik Lembaga Pendidikan Islam Dalam Meningkatkan Mutu Guru di MTs Negeri 6 Cirebon, kendalanya serta bagaimana model pengembangannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan Deskriptif. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah, Pendidik, Wali Kelas dan Siswa. Manajemen strategik evaluasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon adalah : Formulasi strategi di MTs Negeri 6 Cirebon dilakukan dengan terlebih dahulu merumuskan visi dan misi melalui analisa lingkungan internal dan eksternal serta penselarasan dengan lembaga yang kemudian dirumuskan tujuan, target serta strategi yang akan dijalankan. MTs Negeri 6 Cirebon mengimplementasikan program dari langkah formulasi strategi yang telah tersusun sebelumnya. Implementasi strategi dipertegas pada wilayah kurikulum dan tenaga pendidik dan kependidikan. Pelaksanaan progam diprioritaskan untuk peningkatan mutu guru. Evaluasi strategi di MTs Negeri 6 Cirebon dilakukan yaitu: Evaluasi ditingkat pimpinan kepala sekolah/madrasah dengan wakil-wakilnya dilaksanakan dengan intensitas waktu yang sering. Evaluasi menyeluruh dilaksanakan dengan seluruh dewan guru dan karyawan setiap bulan dan diawal serta diakhir semester. Evaluasi eksternal dilakukan oleh MTs Negeri 6 Cirebon dengan Pengawasan dari Kementerian Agama sebagai bentuk kontrol. |
|
| dc.publisher |
Manajemen Pendidikan Islam (S2) |
|
| dc.subject |
Manajemen, Strategi, Mutu, Lembaga, Pendidikan |
|
| dc.title |
MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON |
|
| dc.type |
Thesis S2 |
|
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana