MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON
Penulis: Ujang Solahudin
Abstrak: Lembaga Pendidikan pada saat ini menghadapi perkembangan dan tantangan globalisasi, oleh sebab itu sekolah harus mampu beradaptasi, berfikir kreatif, inovatif dan responsive, karena untuk menciptakan siswa yang berkwalitas harus dimulai dari manajemen yang berkwalitas dan guru, yang berkwalitas, oleh karenanya lembaga pendidikan harus mempunyai strategi dalam meningkatkan mutu guru yang ada di madrasah tersebut. Penulis tertarik ingin mengetahui bagaimana Manajemen strategik yang dilakukan lembaga pendidikan Islam dalam peningkatan mutu guru. Penulis merumuskan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimanakah formulasi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon? (2) Bagaimanakah implementasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon? (3) Bagaimanakah evaluasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon?, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Strategik Lembaga Pendidikan Islam Dalam Meningkatkan Mutu Guru di MTs Negeri 6 Cirebon, kendalanya serta bagaimana model pengembangannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan Deskriptif. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah, Pendidik, Wali Kelas dan Siswa. Manajemen strategik evaluasi strategi strategi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu guru di MTs Negeri 6 Cirebon adalah : Formulasi strategi di MTs Negeri 6 Cirebon dilakukan dengan terlebih dahulu merumuskan visi dan misi melalui analisa lingkungan internal dan eksternal serta penselarasan dengan lembaga yang kemudian dirumuskan tujuan, target serta strategi yang akan dijalankan. MTs Negeri 6 Cirebon mengimplementasikan program dari langkah formulasi strategi yang telah tersusun sebelumnya. Implementasi strategi dipertegas pada wilayah kurikulum dan tenaga pendidik dan kependidikan. Pelaksanaan progam diprioritaskan untuk peningkatan mutu guru. Evaluasi strategi di MTs Negeri 6 Cirebon dilakukan yaitu: Evaluasi ditingkat pimpinan kepala sekolah/madrasah dengan wakil-wakilnya dilaksanakan dengan intensitas waktu yang sering. Evaluasi menyeluruh dilaksanakan dengan seluruh dewan guru dan karyawan setiap bulan dan diawal serta diakhir semester. Evaluasi eksternal dilakukan oleh MTs Negeri 6 Cirebon dengan Pengawasan dari Kementerian Agama sebagai bentuk kontrol.
Deskripsi: Kata Kunci : Manajemen, Strategi, Mutu, Lembaga, Pendidikan Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1C227PUwKpPUOV_nLH4VMqKIMDzUqkuXw
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/787
Tanggal: 2021-08-13


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1672803638873_P ... hudin 2008.8.1.3.0003.pptx 498.6Kb application/octet-stream Lihat / Buka Presentasi Skripsi/Thesis MANAJEMEN STRATEGIK LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU GURU DI MTS NEGERI 6 CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya