Tampilkan catatan item sederhana
| dc.contributor.advisor | Dr. Firman Nugraha, M. Ag. | |
| dc.contributor.advisor | Dr. Dian Widiantari, M.Ag. | |
| dc.contributor.author | AGUS EDI SUHAEDI | |
| dc.contributor.editor | AGUS EDI SUHAEDI | |
| dc.contributor.other | Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. | |
| dc.contributor.other | Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd. | |
| dc.contributor.other | Dr. Dian Widiantari, M.Ag. | |
| dc.contributor.other | Prof. Dr. H. Cecep Sumarna, M.A. | |
| dc.date.accessioned | 2022-06-16T01:46:35Z | |
| dc.date.available | 2022-06-16T01:46:35Z | |
| dc.date.copyright | Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon | |
| dc.date.issued | 2022-06-04 | |
| dc.identifier | 2020.8.1.5.0010 | |
| dc.identifier.citation | Ec Nurmansyah SR. (2022). Pengantar Manajemen Modern. CV. Alfabeta. | |
| dc.identifier.citation | Thomas Lickona. (1991). Education for Character. Bantam Books. | |
| dc.identifier.citation | Certo S Travis. (2012). Modern Management-Concepts and skill. Pearson. | |
| dc.identifier.citation | John W. Creswell. (2019). Research Design; Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Sage Publication, Inc; Penerbit Pustaka Pelajar. | |
| dc.identifier.citation | Prof. Dr. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta. | |
| dc.identifier.citation | Dr. Aan Hasanah, M.Ed. (2014). Kerangka Konsep Pendidikan Karakter Bangsa Dalam Perspektif Islam. Jurnal Penjaminan Mutu. | |
| dc.identifier.citation | Dede Maspupah. (2021). Manajemen Segregasi Gender dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran di MA Darunnajat Bumi ayu Kabupaten Brebes. Eduvis: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. | |
| dc.identifier.citation | Dian Widiantari. (2020). Analisis Nilai Karakter Melalui Program Vocational Camp di MA Daarul Ulum PUI Majalengka. Eduprof: Islamic Education Journal. | |
| dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1FCUjW4z4POJ6FlVwdEKdt81W_qif15KR | |
| dc.description | Kata Kunci : Kata Kunci: Manajemen Segregasi Gender Tunggal, Pendidikan Karakter Referensi : Ec Nurmansyah SR. (2022). Pengantar Manajemen Modern. CV. Alfabeta. Thomas Lickona. (1991). Education for Character. Bantam Books. Certo S Travis. (2012). Modern Management-Concepts and skill. Pearson. John W. Creswell. (2019). Research Design; Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Sage Publication, Inc; Penerbit Pustaka Pelajar. Prof. Dr. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta. Dr. Aan Hasanah, M.Ed. (2014). Kerangka Konsep Pendidikan Karakter Bangsa Dalam Perspektif Islam. Jurnal Penjaminan Mutu. Dede Maspupah. (2021). Manajemen Segregasi Gender dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran di MA Darunnajat Bumi ayu Kabupaten Brebes. Eduvis: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. Dian Widiantari. (2020). Analisis Nilai Karakter Melalui Program Vocational Camp di MA Daarul Ulum PUI Majalengka. Eduprof: Islamic Education Journal. | |
| dc.description.abstract | ABSTRAK Agus Edi Suhaedi. NIM. 2020.8.1.5.0010 “Manajemen Segregasi Gender Tunggal Dalam Membina Karakter Kemandirian Peserta Didik Di SMP Negeri 1 Maja Kabupaten Majalengka” Perubahan lingkungan di satuan pendidikan sudah sedemikian dinamis yang memaksa melakukan perubahan terhadap visi dan misi serta strategi. Para orang tua, pendidik dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan mengeluhkan mengapa pendidikan karakter di Indonesia belum menunjukan hail yang menggembirakan. Terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar salah satu indikasi perlunya sebuah model pengelolaan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program pemisahan kelas dalam membina karakter peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model studi kasus dan sumber data purposive sampling meliputi Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru dan orang tua siswa. Instrumen yang penulis gunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi serta trianggulasi. Analis data dengan cara menyusun dan mempersiapkan data, membaca keseluruhan data, memberi kode data, menerapkan coding, menganalisis hasil coding, serta memaknai tema dan deskripsi. Keabsahan data dengan uji kredibilitas, transferabilitas, konfirmabilitas serta depenabilitas. Perencanaan diawali dengan mengetahui latar belakang program, landaskan kurikulum, desain kurikulum. Menganalisis pengorganisasian program segregasi gender tunggal bahwa semua tenaga pendidik serta tenaga kependidikan seluruhnya mendukung program sergregasi gender tunggal. Program ini dilaksanakan hanya pada kegiatan belajar mengajar saja. Pengaruh sergregasi gender tunggal terlihat dari meningkatknya karakter siswa, lebih fokus belajar serta aktif dalam setiap kegiatan. Pengendalian program segregasi gender tunggal dengan cara dilakukan penilaian setiap seminggu sekali, fokus pengendalian terhadap peningkatan karakter kemandirian. | |
| dc.publisher | Manajemen Pendidikan Islam (S2) | |
| dc.subject | Kata Kunci: Manajemen Segregasi Gender Tunggal, Pendidikan Karakter | |
| dc.title | MANAJEMEN SEGREGASI GENDER TUNGGAL DALAM MEMBINA KARAKTER KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 MAJA KABUPATEN MAJALENGKA | |
| dc.type | Thesis S2 |
| File | Ukuran | Format | Lihat |
|---|---|---|---|
|
Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini. |
|||