PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Jajat Darojat, S.Pd.I.,MSI
dc.contributor.advisor Dr. Taufik Ridwan, M.Hum
dc.contributor.author ISTIQOMAH
dc.contributor.editor ISTIQOMAH
dc.contributor.other Agus Dian Alirahman, M.Pd.I
dc.contributor.other Barnawi, M.S.I
dc.date.accessioned 2022-05-11T13:04:39Z
dc.date.available 2022-05-11T13:04:39Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-04-29
dc.identifier 2014.17.01906
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=uylFbnXkPvvU5bSmkGXDFYNAZ8fxOVokuMGgTTX4gHWItlhWnq2xjtqwTQ9ciKGQaRjO8693yhIabvNYE6084k6okHQCJtGrX27LiN%2FnTmcWG42su6dKiU9Np53sfEQXRi1DcSDIiIpvfJnHeHgnCqXQXUl44FriMNy7Z0VYLPo%3D
dc.description Kata Kunci : 250994isma Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK ISTIQOMAH, NIM. 2014.17.01906 PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS lll MI AL-WATHONIYAH CANTILAN KABUPATEN CIREBON Skripsi ini membahas pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Mi Al-Watohniyah Cantilan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Tahun pelajaran 2018\2019. Kajian di latar belakangi oleh Pendidikan dapat menimbulkan pengaruh serta perubahan pada diri pribadi masyarakat ataupun lingkungan. Suatu perubahan bukanlah terjadi hanya secara kebetulan melainkan akibat dari adanya suatu sebab musabab yang bermacam-macam untuk suatu perubahan mencapai tingkat kemajuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Berdasrkan pertanyaan penelitian adalah sebagai berikut:Untuk mendeskripsikan seberapa besar pengaruh metode role playing pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di kelas lll MI Al-Wathoniyah Cantilan Kabupaten Cirebon. penelitian ini yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Quasi eksperimen adalah jenis penlitian eksperimen yang menyelidiki kemungkinan saling hubungan sebab-akibat dengan cara mengenakan kepada satu atau lebih kelompok eksperimen, satu atau lebih kondisi perlakuan dan membandingkan hasilnya dengan satu atau lebih kelompok kontrol yang tidak dikenai kondisi perlakukan. Bentuk desain eksperimen ini merupakan pengembangan dari true experimental desigh, yang sulit dilaksanakan. Hasil perhitungan uji “t” menunjukkan bahwa nilai t hitung e t tabel (0,349617 > 0,3202) Dari penelitian tersebut maka dapat disimpulkan metode role playing berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran Akidah Akhlak pada materi Akhlak terpuji kepada diri sendiri Diharapkan metode role playing bisa menjadikan siswa lebih aktif dalam belajar, Diharapkan pada pendidik mata pelajaran Akidah Akhlak untuk dapat menerapkan metode role playing pada materi yang dianggap sesuai untuk menggunakan metode tersebut.
dc.publisher Pendidikan Agama Islam
dc.subject 250994isma
dc.title PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652274279238_COVER SKRIPSI_merge-dikompresi.pdf 1.162Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652274280239_COVER SKRIPSI.pdf 114.0Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya