PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS III MI AL-WATHONIYAH CANTILAN ASTANAJAPURA KABUPATEN CIREBON |
Penulis:
|
ISTIQOMAH
|
Abstrak:
|
ABSTRAK ISTIQOMAH, NIM. 2014.17.01906 PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS lll MI AL-WATHONIYAH CANTILAN KABUPATEN CIREBON Skripsi ini membahas pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Mi Al-Watohniyah Cantilan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Tahun pelajaran 2018\2019. Kajian di latar belakangi oleh Pendidikan dapat menimbulkan pengaruh serta perubahan pada diri pribadi masyarakat ataupun lingkungan. Suatu perubahan bukanlah terjadi hanya secara kebetulan melainkan akibat dari adanya suatu sebab musabab yang bermacam-macam untuk suatu perubahan mencapai tingkat kemajuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Berdasrkan pertanyaan penelitian adalah sebagai berikut:Untuk mendeskripsikan seberapa besar pengaruh metode role playing pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di kelas lll MI Al-Wathoniyah Cantilan Kabupaten Cirebon. penelitian ini yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Quasi eksperimen adalah jenis penlitian eksperimen yang menyelidiki kemungkinan saling hubungan sebab-akibat dengan cara mengenakan kepada satu atau lebih kelompok eksperimen, satu atau lebih kondisi perlakuan dan membandingkan hasilnya dengan satu atau lebih kelompok kontrol yang tidak dikenai kondisi perlakukan. Bentuk desain eksperimen ini merupakan pengembangan dari true experimental desigh, yang sulit dilaksanakan. Hasil perhitungan uji “t” menunjukkan bahwa nilai t hitung e t tabel (0,349617 > 0,3202) Dari penelitian tersebut maka dapat disimpulkan metode role playing berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran Akidah Akhlak pada materi Akhlak terpuji kepada diri sendiri Diharapkan metode role playing bisa menjadikan siswa lebih aktif dalam belajar, Diharapkan pada pendidik mata pelajaran Akidah Akhlak untuk dapat menerapkan metode role playing pada materi yang dianggap sesuai untuk menggunakan metode tersebut. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
250994isma
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=uylFbnXkPvvU5bSmkGXDFYNAZ8fxOVokuMGgTTX4gHWItlhWnq2xjtqwTQ9ciKGQaRjO8693yhIabvNYE6084k6okHQCJtGrX27LiN%2FnTmcWG42su6dKiU9Np53sfEQXRi1DcSDIiIpvfJnHeHgnCqXQXUl44FriMNy7Z0VYLPo%3D
|
Tanggal:
|
2019-04-29 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap