PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA MI DI ASSALAFIYAH BODELOR KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA MI DI ASSALAFIYAH BODELOR KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Agus Prayitno, M.Pd.
dc.contributor.advisor Sulkhah, M.Pd
dc.contributor.author LUKMAN BAHTIAR
dc.contributor.editor LUKMAN BAHTIAR
dc.contributor.other Hajjin Mabrur, M.S.I
dc.contributor.other Dr. Taufik Ridwan, M.Hum
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:55:42Z
dc.date.available 2022-05-11T12:55:42Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-06-19
dc.identifier 2015.3.3.1.00180
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcl1yQSimJfd478AihtcgX5YUxIWvoXvy6%2Bw%2FLOegKJsafHmSDRlUE5Xwb%2FzfNzgsBzfRu%2F1YkAh2N3pNfwZuBzFSXJA%2BBAG9GAkWhCuvLWOlMXicxuMJLm4hG3U%2F%2BTCjaPTV%2FEwGe2tJZlg9xNoTP1mGek3VUjotDk%3D
dc.description Kata Kunci : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA Referensi :
dc.description.abstract Penelitian ini mengacu pada masalah pokok yaitu ketrampilan membaca permulaan siswa sangat rendah, hal ini disebabkan masih banyak siswa yang belum memahami keterampilan membaca permulaan, sehingga ssiwa kesulitan untuk mengikuti proses belajar di dalam kelas. Selain itu penggunan model yang tidak sesuai dengan usia anak MI kelas I. Mempengaruhi keterampilan dalam membaca adalah masih banya siswa yang sebelumnya belum sekolah seperti sekolah di PAUD, TK dan Madrasa sehingga keterampilan membaca siswa harus Mulai dari tahap awal Tujuan penelitan ini adalah untuk seberapa kuat kemampuan keterampilan membaca siswa megunakan medel Card Sort, dalam keterampilan membaca permulaan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Peneliti megunkan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu siswa kelas I MI Assalafiyah Bodelor kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon yang digunkan adalah 40 siswa karena populasi lebih dari 100 siswa yaitu jumblah kelas A sampai F yang berjumlah 6 kelas dan jumlah siswa kelas I dari A sampe F adalah berjumlah 228 siswa jadi penelitian ini mengambil sempling satu kelas yaitu kelas ID, yang berjumlah 40 siswa. kesimpulan dari penelitian yang diperoleh bahwa nilai angket mengunaan model Card Sort dalam variabel X 79,3% artinya baik. Dari hasil keterampilan membaca belajar siswa mendapatkan nilai rata-rata 81,6% yang artinya sangat baik, berdasarkan uji normalitas data nilai chi kuadrat 67,2, taraf kepercayaan 0,05, variabel Y nilai X^2 hitung (67,2) e X^2 X^2 tabel (11,070) , kesimpulan variabel X dan Y, taraf kepercayaan 0,05 F_hitung (0,0548) d F_(tabel )(0,92) artinya data linier. Keterampilan Membaca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Mi Asalafiyah Bodelor Kecamatan Plumbon Kabupanten Cirebon, rxy = 1,04.
dc.publisher Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
dc.subject PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA MI DI ASSALAFIYAH BODELOR KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273742947_Skripsi PGMI A.pdf 2.362Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273744272_COVER...pdf 17.13Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN BAHASA MI DI ASSALAFIYAH BODELOR KECAMATAN PLUMBON KABUPATEN CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya