EVEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN REBT UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK DI SMP N 12

Publikasi Unusia

EVEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN REBT UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK DI SMP N 12

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author DWI NURRUL YUNIAR
dc.contributor.editor DWI NURRUL YUNIAR
dc.date.accessioned 2023-06-04T11:36:54Z
dc.date.available 2023-06-04T11:36:54Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2018.9.2.1.00063
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/h/iaibbc/hNMHKswhF1urRV3oMgBA4fpNnPpvz1wZ.pdf
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2916
dc.description Kata Kunci : EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN REBT UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK DI SMP N 12. Referensi :
dc.description.abstract Skripsi ini membahas evektifitas layanan bimbingan kelompok melalui pendekatan REBT untuk meningkatkan self esteem peserta didik kelas IXG di SMP N 12 Cirebon Tahun Pelajaran 2021/2022.Kajiannya di latar belakangi oleh penting nya memiliki self esteem didalam kehidupan. Self esteem yang tinggi akan memberikan dampak positif dalam diri individu, individu yang memiliki self esteem yang tinggi akan memiliki pemikiran yang positif didalam kehidupan, yang akan memunculkan rasa percaya diri, tidak menganggap diri nya rendah diri,memiliki percaya diri yang tinggi dan tentu memiliki pengaruh yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan layanan bimbingan kelompok melalui pendekatan teknik rational emotive behavior theraphy untuk meningkatkan self esteem peserta didik kelas IXG di SMP Negeri 12 kota cirebon Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan menggunakan metode eksperimen.dengan desain penelitian one group experimen design. Dalam design terdapat satu kelompok yang memiki permasalahan yang sama dan diberika treatment jika ada perbedaan significant antara nilai pretest dan postest maka perlakuan yang diberikan berlaku secara signifikan. Hasil penelitian Dari uji Ttest menggunakan SPSS versi 24.0 hasil tabel menunjukan output “Test Statistik”, maka diketahui kolom asymp (2 tailed) =0,00 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa self esteem pada peserta didik kelas IXG SMP Negeri 12 Cirebon mengalami peningkatan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan rational emotive behavior theraphy. Kesimpulan dari penelitian ini Layanan bimbingan kelompok melalui pendekatan rational emotive behavior theraphy evektiv terhadap peningkatan self esteem peserta didik Kelas IXG SMP Negeri 12 Cirebon Tahun Ajaran 2021/2022.
dc.publisher Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
dc.subject EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN REBT UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK DI SMP N 12.
dc.title EVEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI PENDEKATAN REBT UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PESERTA DIDIK DI SMP N 12
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1685878615525_s ... g dwi_compressed-1-min.pdf 984.4Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya