BERMAIN PETAK UMPET DALAM MENSTIMULUS PRA MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD NURUS SYIFAH KELURAHAN KENANGA KECAMATAN SUMBER KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

BERMAIN PETAK UMPET DALAM MENSTIMULUS PRA MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD NURUS SYIFAH KELURAHAN KENANGA KECAMATAN SUMBER KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: BERMAIN PETAK UMPET DALAM MENSTIMULUS PRA MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD NURUS SYIFAH KELURAHAN KENANGA KECAMATAN SUMBER KABUPATEN CIREBON
Penulis: MUHIBBATUL MAOLA
Abstrak: Skripsi ini Mengkaji Tentang perkembangan pra membaca anak masih belum sesuai dengan indikator yang hendak dicapai. Disekolah PAUD Nurus Syifah keterangan bahwa masih terdapat anak yang kesulitan dalam membaca. Hal ini disebabkan karena kurangnya media pembelajaran yang digunakan, guru hanya menggunakan alat tulis ketika proses pembelajaran pengenalan huruf berlangsung, guru hanya menuliskan huruf dan anak menirukan kembali tulisannya sehingga anak cenderung pasif dan kurang ceria. Tujuan dari skripsi ini adalah Untuk mengetahui penggunaan Permainan Petak Umpet dalam pembelajaran Pramembaca anak pada sekolah PAUD Nurus Syifah , Untuk mengetahui hasil belajar Pramembaca anak pada sekolah PAUD Nurus Syifah setelah menggunakan Permainan Petak Umpet. Metode Skripsi yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan Peneletian Kuantitatif. Menurut Sugiyono Metode Penelitian Kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data Hasil penelitian Bahwa kemampuan Pramembaca anak kelompok B pada sekolah PAUD Nurus Syifah Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon sebelum kegiatan bermain Petak Umpet (X1) adalah 38% dengan interprestasi kurang baik. Dan setelah kegiatan bermain Petak Umpet (X2) adalah 87,9% dengan interprestasi sangat baik. Kesimpulan nilai Sig. (2-tailed) adalah sebesar 0,000 0,05 dan nilai thitung 27,658 > ttable 2.101,, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata antara hasil kemampuan Pramembaca anak pada Pretest dengan Posttest yang artinya ada pengaruh kegiatan bermain Petak Umpet untuk meningkatkan kemampuan Pramembaca anak kelompok B PAUD Nurus Syifah Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci : Permaianan Petak Umpet, Pra Membaca, Anak Usia Dini. Referensi : Sugioyono. (2022). Kuantitatif. 000. Retrieved from 0000
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1WqpLE31_Rf2Q3j3s6BXxTmnPEsWMniCb
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2891


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1685878453715_ACC SKRIPSI MUHIBBATUL MAOLA.jpg 40.62Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis BERMAIN PETAK UMPET DALAM MENSTIMULUS PRA MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD NURUS SYIFAH KELURAHAN KENANGA KECAMATAN SUMBER KABUPATEN CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya