“ EFEKTIVITAS METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV DI MIS MIFTAHUL ULUM KALIRAHAYU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON”

Publikasi Unusia

“ EFEKTIVITAS METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV DI MIS MIFTAHUL ULUM KALIRAHAYU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON”

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: “ EFEKTIVITAS METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV DI MIS MIFTAHUL ULUM KALIRAHAYU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON”
Penulis: NIHAYATUL MILAH
Abstrak: ABSTRAK NIHAYATUL MILAH. NIM. 2018.3.6.1.00505: “ EFEKTIVITAS METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV DI MIS MIFTAHUL ULUM KALIRAHAYU KECAMATAN LOSARI KABUPATEN CIREBON” Skripsi ini membahas metode picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) kelas IV di MIS Miftahul Ulum tahun pelajaran 2021-2022. Kajian ini dilatar belakangi oleh metode picture and picture, menurut penulis yang menggunakan hasil belajar siswa. Pengaruh metode pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) kelas IV di MIS Miftahul Ulum kecamatan losari kabupaten cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa di MIS Miftahul Ulum. Maka peneliti tertarik untuk mempelajarinya. Penelitian merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket dan tes. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunkan angket atau koesioner. Selanjutnya dengan perhitungan dengan statistik koefisien korelasi dan analisis agresi, dimana terdapat korelasi yang positif dengan pelaksanaan atau kegiatan metode pembelajaran picture and picture (X1), pelaksanaan pembelajaran IPS (X2) terhadap hasil belajar siswa (Y). Hal ini ditunjukkan oleh koefisien korelasi xy r=0, 396= > tabel r 0, 265 pada taraf signifikan 5% ini berarti signifikan. Hasil dari metode pembelajaran picture and picture yaitu sisiwa menjadi antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kata Kunci: Picture And Picture, IPS, Hasil Belajar Siswa
Deskripsi: Kata Kunci : Picture And Picture, IPS, Hasil Belajar Siswa Referensi : Prof. Dr. Endang Komara, Drs ,M.si. (2014). Belajar dan Pembelajaran. PT Refika Aditama. Retrieved from www.refika-aditama.com
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1GETaN5i-xOSnCo_seAlJrQ44-5E-i6bT
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2855


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya