Pengaruh Minat Membaca Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Pkn Di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan

Publikasi Unusia

Pengaruh Minat Membaca Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Pkn Di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Pengaruh Minat Membaca Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Pkn Di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan
Penulis: RISMA KAUNIYAH
Abstrak: ABSTRAK RISMA KAUNIYAH. NIM. 2018.3.6.1.00517 : PENGARUH MINAT MEMBACA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN PKN DI MI NURUL HUDA GEMPOL KECAMATAN CIGANDAMEKAR KABUPATEN KUNINGAN Skripsi ini membahas tentang Pengruh Minat Mambaca Terhadap Hasil Belajar Untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Pada Pembelajaran PKN Kelas V Di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan. Kajian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya Minat Membaca siswa dan suasana belajar yang monoton sehingga siswa masih kurang dalam hal berpendapat, menyampaikan informasi, dan bertukar pengalaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat mebaca tsiswa sebelum dan sesudah menggunakan model cooperative learning tipe time token pada pembelajaran PKN kelas V di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ekperimen. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes untuk mendapatkan data tentang minat membaca siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena mengambil seluruh siswa kelas V di MI Nurul Huda Gempol dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 20 siswa. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis perbandingan (uji hipotesis). Hasil dari perhitungan uji hipotesis diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 0,05 dan nilai thitung sebesar 12,839 dan nilai ttabel sebesar 2,120 (12,839 > 2,120) maka sesuai dasar ketentuan pengambilan keputusan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam minat membaca siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran time token. Setelah menggunakan Model Pembalajaran time token terbukti meningkatkan minat membaca siswa pada pembelajaran PKN kelas V di MI Nurul Huda Gempol Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci :Hasil Belajar, Minat Membaca Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=10sCDSKN1DNwEBMJE8IArsuzKgRx1NdRR
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2853


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya