ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON
Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor |
Mohammad Ridwan, M.E.Sy |
|
dc.contributor.advisor |
H. Sunardi Edirianto, MH.CACP |
|
dc.contributor.author |
LUTFIYAH HAYATI |
|
dc.contributor.editor |
LUTFIYAH HAYATI |
|
dc.contributor.other |
H. Ahmad Munajim, MM |
|
dc.contributor.other |
Dr. Taufik Ridwan, M.Hum |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-11T12:51:17Z |
|
dc.date.available |
2022-05-11T12:51:17Z |
|
dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
dc.date.issued |
2019-07-01 |
|
dc.identifier |
2014.1.3.00168 |
|
dc.identifier.uri |
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=90rWDocRYR4FY0noYGIPoaWijmxACaAf6Hvel1sJUAG9BAUF%2BaYxO0TY9msXiwmR1C9yaJ3bpuq2Hfu21S9H%2BFGCf8n4R20ch%2BRHTaeiQIt2acRR0nlutcKiahGODur%2BDakire0VJicZwbsLjmRKp5o%2B%2FqFHU6DYv3RXFeudS2c%3D |
|
dc.description |
Kata Kunci :
strategi pemasaran, syariah, kepuasan konsumen
Referensi : |
|
dc.description.abstract |
LUTFIYAH HAYATI, NIM. 2014.3.00168 ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON Bisnis kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena banyak diminati oleh konsumen, peluang usaha tersebut akan menguntungkan asalkan dilakukan dengan cara yang tepat. Dalam berbisnis tidak bisa lepas dari pemasaran karena hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk kepada konsumen, dalam memasarkan barang pun juga diperlukan strategi-strategi tertentu untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan, namun strategi yang digunakan harus sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam ajaran Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah kuliner Waroeng Spesial Sambal Cabang Tuparev Cirebon dan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap produk makanan Waroeng Spesial Sambal Cabang Tuparev Cirebon. Metodologi penelitian yang dilakukan peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis penelitian ini pada dasarnya yaitu penelitian yang tidak menggunakan data yang terdiri angka-angka sebagai ukuran, tetapi lebih bersifat kategori substansif yang kemudian diinterpretasikan dengan rujukan, acuan atau referensi secara ilmiah. Analisis data yang digunakan yaitu triangulasi data yang mana penulis menggunakan sumber data dan bukti dari situasi yang berbeda melalui orang, waktu, dan ruang. Hasil dari penelitian ini antara lain : Pertama, strategi yang digunakan di Waroeng Spesial Sambal dalam memperkenalkan produknya melalui strategi produk, harga, tempat dan promosi. Kedua, faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen merasa puas atau tidak puas terhadap produk makanan Waroeng Spesial Sambal. Analisis strategi pemasaran syariah Waroeng Spesial Sambal : tidak ada riba, tidak adanya suap menyuap, produk makanannya halal, kualitas makanannya enak terus murah, tetap menjaga cita rasa, bertanggung jawab atas produk makanannya, melayani pelanggan/konsumen dengan ramah, tidak ada deskriminasi terhadap konsumen, adanya sistem komplain, baik lansung atau pun lewat sosial media |
|
dc.publisher |
Ekonomi Syari`ah |
|
dc.subject |
strategi pemasaran, syariah, kepuasan konsumen |
|
dc.title |
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON |
|
dc.type |
Thesis S1 |
|
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana