ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON

Publikasi Unusia

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON
Penulis: LUTFIYAH HAYATI
Abstrak: LUTFIYAH HAYATI, NIM. 2014.3.00168 ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON Bisnis kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan karena banyak diminati oleh konsumen, peluang usaha tersebut akan menguntungkan asalkan dilakukan dengan cara yang tepat. Dalam berbisnis tidak bisa lepas dari pemasaran karena hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk kepada konsumen, dalam memasarkan barang pun juga diperlukan strategi-strategi tertentu untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan, namun strategi yang digunakan harus sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam ajaran Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah kuliner Waroeng Spesial Sambal Cabang Tuparev Cirebon dan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap produk makanan Waroeng Spesial Sambal Cabang Tuparev Cirebon. Metodologi penelitian yang dilakukan peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis penelitian ini pada dasarnya yaitu penelitian yang tidak menggunakan data yang terdiri angka-angka sebagai ukuran, tetapi lebih bersifat kategori substansif yang kemudian diinterpretasikan dengan rujukan, acuan atau referensi secara ilmiah. Analisis data yang digunakan yaitu triangulasi data yang mana penulis menggunakan sumber data dan bukti dari situasi yang berbeda melalui orang, waktu, dan ruang. Hasil dari penelitian ini antara lain : Pertama, strategi yang digunakan di Waroeng Spesial Sambal dalam memperkenalkan produknya melalui strategi produk, harga, tempat dan promosi. Kedua, faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen merasa puas atau tidak puas terhadap produk makanan Waroeng Spesial Sambal. Analisis strategi pemasaran syariah Waroeng Spesial Sambal : tidak ada riba, tidak adanya suap menyuap, produk makanannya halal, kualitas makanannya enak terus murah, tetap menjaga cita rasa, bertanggung jawab atas produk makanannya, melayani pelanggan/konsumen dengan ramah, tidak ada deskriminasi terhadap konsumen, adanya sistem komplain, baik lansung atau pun lewat sosial media
Deskripsi: Kata Kunci : strategi pemasaran, syariah, kepuasan konsumen Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=90rWDocRYR4FY0noYGIPoaWijmxACaAf6Hvel1sJUAG9BAUF%2BaYxO0TY9msXiwmR1C9yaJ3bpuq2Hfu21S9H%2BFGCf8n4R20ch%2BRHTaeiQIt2acRR0nlutcKiahGODur%2BDakire0VJicZwbsLjmRKp5o%2B%2FqFHU6DYv3RXFeudS2c%3D
Tanggal: 2019-07-01


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273477726_SKRIPSI.pdf 712.0Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273478306_Untitled.png 47.60Kb image/png Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH KULINER WAROENG SPESIAL SAMBAL CABANG TUPAREV CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya