PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN
Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor |
Dr. Heru Cahyono, M.E.Sy |
|
dc.contributor.advisor |
Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag |
|
dc.contributor.author |
IRMA MARWAH MAWADDAH |
|
dc.contributor.editor |
IRMA MARWAH MAWADDAH |
|
dc.contributor.other |
H. Ahmad Munajim, MM |
|
dc.contributor.other |
Mohammad Ridwan, M.E.Sy |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-11T12:50:43Z |
|
dc.date.available |
2022-05-11T12:50:43Z |
|
dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
dc.date.issued |
2021-06-16 |
|
dc.identifier |
2016.7.1.1.00010 |
|
dc.identifier.citation |
IKATAN BANKIR INDONESIA. (2018). MEMAHAMI BISNIS BANK SYARIAH. PT Gramedia Pustaka Utama. |
|
dc.identifier.uri |
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1H99O2m7lxrGDOSW2Hj9SClAmh_F0DR_N |
|
dc.description |
Kata Kunci :
Kinerja Customer Service, Kepuasan Nasabah, Keputusan Menabung
Referensi :
IKATAN BANKIR INDONESIA. (2018). MEMAHAMI BISNIS BANK SYARIAH. PT Gramedia Pustaka Utama. |
|
dc.description.abstract |
ABSTRAK IRMA MARWAH MAWADDAH. NIM. 2016.7.1.1.00010 : PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KCP KUNINGAN Salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan dalam bisnis perbankan adalah berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan yang nampak dalam kinerja yang tinggi dalam performa dari pelayanan yang ada. Pelayanan kinerja customer service sangat berpengaruh bagi nasabah karena hal tersebut yang dapat menyebabkan nasabah menjadi nyaman dan memberikan kepercayaan kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama yang akan menjadi daya tarik nasabah untuk memberikan kepercayaan serta menabung atau menyimpan uang di bank tersbut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara customer service dengan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan kuesioner atau angket untuk mendapatkan data tentang pelayanan kinerja customer service (X) dan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di BJB Syariah KCP Kuningan (Y). Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena mengambil seluruh nasabah Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang menggunakan jenis produk tabungan di Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang berjumlah 638 orang dengan jumlah subjek penelitian 86 responden karena menggunakan perhitungan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengaruh pelayanan kinerja customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Hal ini berdasarkan hasil uji F dengan nilai F hitung 3.639 dan nilai sig 0.005 yang 0.05 dan berdasarkan uji t dengan nilai sig 0.05 serta berdasarkan hasil analisis regrensi linear berganda yang mempunyai nilai koefisien regrensi positif atau searah sehingga dapat diartikan bahwa semakin baik pelayanan kinerja customer service maka akan meningkatkan kepuasan nasabah. |
|
dc.publisher |
Perbankan Syariah |
|
dc.subject |
Kinerja Customer Service, Kepuasan Nasabah, Keputusan Menabung |
|
dc.title |
PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN |
|
dc.type |
Thesis S1 |
|
File dalam item ini
1652273443933_PPT Sidang Irma.pptx
|
778.4Kb |
application/octet-stream |
Lihat / Buka
|
Presentasi Skripsi/Thesis PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN |
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana