PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Publikasi Unusia

PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Heru Cahyono, M.E.Sy
dc.contributor.advisor Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag
dc.contributor.author IRMA MARWAH MAWADDAH
dc.contributor.editor IRMA MARWAH MAWADDAH
dc.contributor.other H. Ahmad Munajim, MM
dc.contributor.other Mohammad Ridwan, M.E.Sy
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:50:43Z
dc.date.available 2022-05-11T12:50:43Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-06-16
dc.identifier 2016.7.1.1.00010
dc.identifier.citation IKATAN BANKIR INDONESIA. (2018). MEMAHAMI BISNIS BANK SYARIAH. PT Gramedia Pustaka Utama.
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1H99O2m7lxrGDOSW2Hj9SClAmh_F0DR_N
dc.description Kata Kunci : Kinerja Customer Service, Kepuasan Nasabah, Keputusan Menabung Referensi : IKATAN BANKIR INDONESIA. (2018). MEMAHAMI BISNIS BANK SYARIAH. PT Gramedia Pustaka Utama.
dc.description.abstract ABSTRAK IRMA MARWAH MAWADDAH. NIM. 2016.7.1.1.00010 : PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KCP KUNINGAN Salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan dalam bisnis perbankan adalah berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan yang nampak dalam kinerja yang tinggi dalam performa dari pelayanan yang ada. Pelayanan kinerja customer service sangat berpengaruh bagi nasabah karena hal tersebut yang dapat menyebabkan nasabah menjadi nyaman dan memberikan kepercayaan kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama yang akan menjadi daya tarik nasabah untuk memberikan kepercayaan serta menabung atau menyimpan uang di bank tersbut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara customer service dengan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan kuesioner atau angket untuk mendapatkan data tentang pelayanan kinerja customer service (X) dan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di BJB Syariah KCP Kuningan (Y). Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena mengambil seluruh nasabah Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang menggunakan jenis produk tabungan di Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang berjumlah 638 orang dengan jumlah subjek penelitian 86 responden karena menggunakan perhitungan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengaruh pelayanan kinerja customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Hal ini berdasarkan hasil uji F dengan nilai F hitung 3.639 dan nilai sig 0.005 yang 0.05 dan berdasarkan uji t dengan nilai sig 0.05 serta berdasarkan hasil analisis regrensi linear berganda yang mempunyai nilai koefisien regrensi positif atau searah sehingga dapat diartikan bahwa semakin baik pelayanan kinerja customer service maka akan meningkatkan kepuasan nasabah.
dc.publisher Perbankan Syariah
dc.subject Kinerja Customer Service, Kepuasan Nasabah, Keputusan Menabung
dc.title PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273443933_PPT Sidang Irma.pptx 778.4Kb application/octet-stream Lihat / Buka Presentasi Skripsi/Thesis PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya