PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Publikasi Unusia

PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN
Penulis: IRMA MARWAH MAWADDAH
Abstrak: ABSTRAK IRMA MARWAH MAWADDAH. NIM. 2016.7.1.1.00010 : PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KCP KUNINGAN Salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan dalam bisnis perbankan adalah berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan yang nampak dalam kinerja yang tinggi dalam performa dari pelayanan yang ada. Pelayanan kinerja customer service sangat berpengaruh bagi nasabah karena hal tersebut yang dapat menyebabkan nasabah menjadi nyaman dan memberikan kepercayaan kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama yang akan menjadi daya tarik nasabah untuk memberikan kepercayaan serta menabung atau menyimpan uang di bank tersbut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara customer service dengan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan kuesioner atau angket untuk mendapatkan data tentang pelayanan kinerja customer service (X) dan kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di BJB Syariah KCP Kuningan (Y). Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena mengambil seluruh nasabah Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang menggunakan jenis produk tabungan di Bank BJB Syariah KCP Kuningan yang berjumlah 638 orang dengan jumlah subjek penelitian 86 responden karena menggunakan perhitungan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengaruh pelayanan kinerja customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank BJB Syariah KCP Kuningan. Hal ini berdasarkan hasil uji F dengan nilai F hitung 3.639 dan nilai sig 0.005 yang 0.05 dan berdasarkan uji t dengan nilai sig 0.05 serta berdasarkan hasil analisis regrensi linear berganda yang mempunyai nilai koefisien regrensi positif atau searah sehingga dapat diartikan bahwa semakin baik pelayanan kinerja customer service maka akan meningkatkan kepuasan nasabah.
Deskripsi: Kata Kunci : Kinerja Customer Service, Kepuasan Nasabah, Keputusan Menabung Referensi : IKATAN BANKIR INDONESIA. (2018). MEMAHAMI BISNIS BANK SYARIAH. PT Gramedia Pustaka Utama.
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1H99O2m7lxrGDOSW2Hj9SClAmh_F0DR_N
Tanggal: 2021-06-16


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273443933_PPT Sidang Irma.pptx 778.4Kb application/octet-stream Lihat / Buka Presentasi Skripsi/Thesis PENGARUH PELAYANAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BJB SYARIAH KUNINGAN

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya