MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN AKHLAK SISWA DI SMP AL-IKHLAS ASTANAJAPURA KABUPETEN CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN AKHLAK SISWA DI SMP AL-IKHLAS ASTANAJAPURA KABUPETEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author Khoirunnisa
dc.contributor.editor Khoirunnisa
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:39:45Z
dc.date.available 2023-01-04T03:39:45Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2019.8.1.4.0111
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1oWNHhFdMK9VsvdqANcefIS8l3ltkCSHj
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/746
dc.description Kata Kunci : Manajemen, Pendidikan Karakter, Akhlak Referensi :
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pendidikan karakter dalam program pengembangan akhlak baik dari sisi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Dalam proses berjalan nya program pengembangan akhlak tidak bisa terlepas dari manajemen penyelenggara pendidikan yang baik, terutama dalam penyelenggarakan manajemen pendidikan karakter di SMP Al-Ikhlas Astanajapura kabupaten Cirebon. Tesis ini berisikan tentang manajemen pendidikan karakter dalam program pengembangan Akhlak di SMP Al-Ikhlas Astanajapura kabupaten Cirebon dengan perencaanaan program pengembangan akhlak dan evaluasi di akhir tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengambilan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi.Teknik sampling dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan: (1) Perencanaan disusun oleh Kepala Sekolah dan Ketua Pelaksana Program ,Team Pelaksana Harian dan di bantu oleh Siswa siswi sangat efektif dengan mengacu pada prosedur yang ada, ketua Program melibatkan pengurus harian dalam menyusun program pengembangan akhlak terhadap siswa siswi smp al-ikhlas astanajapura kab.Cirebon yang di dalamnya terkandung nilai-nilai karakter. (2) Pengorganisasian pendidikan karakter siswa siswi Smp Al-ikhlas astanajapura kab cirebon sangat baik, terlihat dari adanya struktur organisasi dan tupoksi dari setiap personil. (3) Pelaksanaan Pendidikan Karakter Siswa siswi smpal-ikhlas astanajapura kab.cirebon dapat terlaksana degan baik dengan mengacu pada rencana program kegiatan yang telah dibuat dan terimplementasikan dalam kegiatan pembiasaan, kegiatan teladan dan kegiatan reflek. (4) Pengawasan pendidikan karakter siswa siswi smp al-ikhlas astanajapura kab.cirebon dilakukan oleh ketua team pelaksana harian di dukung sepenuhnya oleh yayasan, kepala sekolah Guru dan semua pihak yang ada di ada di dalam nya terhadap para siswa siswi Smp Al-ikhlas dengan prosedur yang telah di sepakati dan di rumuskan.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen, Pendidikan Karakter, Akhlak
dc.title MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN AKHLAK SISWA DI SMP AL-IKHLAS ASTANAJAPURA KABUPETEN CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1672803586148_PPT SIDANG ita.pptx 81.75Kb application/octet-stream Lihat / Buka Presentasi Skripsi/Thesis MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN AKHLAK SISWA DI SMP AL-IKHLAS ASTANAJAPURA KABUPETEN CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya