STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019

Publikasi Unusia

STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Ulfain, M.Si
dc.contributor.advisor Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag
dc.contributor.author MILDA RAHMATILAH
dc.contributor.editor MILDA RAHMATILAH
dc.contributor.other Ratna Purwati,M.Pd.
dc.contributor.other Dra.Hj. Lina Marliani,MA
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:58:24Z
dc.date.available 2022-05-11T12:58:24Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-04-29
dc.identifier 2014.17.01993
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/369
dc.description Kata Kunci : pengembangan kurikulum Referensi :
dc.description.abstract STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019 kurikulum pendidikan agama islam merupakan slah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah sistem pendidikan. pengembngan kurikulum juga sama -penting nya dalam proses pendidikan. mengingat betapa penting nya strategi pengembangan kurikulum dalam sebuah sistem pendidikan tersebut, maka selama ini kurikulum selalu mengalami perubahann atau lebih tepat nya penyempurnaan.hal ini dilakukan agar kurikulum bisa sejalan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. penelitian ini di adakan guna mengetahui tentang pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED. pertanyaan utama yang ingin di jawab pada penelitian ini adalah 1. bagaimana kurikulum pendidikan agama islam di SMPN 2 GREGED 2? 2. bagaimana strategi kurikulum pendidikan agama islam di SMPN 2 GREGED Dan 3. adakah faktor faktor yang mempengaruhi starategi pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED? untuk menjawab pertanyaaan di atasa maka peneliti menggunakan pendekatan deskriftifkualitatif dengan rancangan studi serta menggunakan metode interview dan dokumentasi. temuan penelitian ini menunjukan bahwa 1. pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED, pada umum nya baik. 2. strategi pengembvangan kurikulum di SMPN 2 GREGED pada umum nya baik. 3. ada 2 faktor yang mempengaruhi pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED yaitu faktor prnfukung dan faktor penghambat. ada pun faktir pendukung yaitu, kuirikulum sarana dan prasarana , guru, murid,dinamika kelas,dan faktor penghambat yaitu guru itu sendiri , peserta dididk, lingkungan keluarga, fasilitas.
dc.publisher Pendidikan Agama Islam
dc.subject pengembangan kurikulum
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya