Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor | Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I. | |
dc.contributor.advisor | Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. | |
dc.contributor.author | Rohayati | |
dc.contributor.editor | Rohayati | |
dc.contributor.other | Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd. | |
dc.contributor.other | Dr. H. Saefuddaulah Mehir, M.M. | |
dc.contributor.other | Dr. Dian Widiantari, M.Ag. | |
dc.contributor.other | Dr. H. Amin Haedari, M.Pd. | |
dc.date.accessioned | 2022-05-11T12:50:34Z | |
dc.date.available | 2022-05-11T12:50:34Z | |
dc.date.copyright | Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon | |
dc.date.issued | 2021-12-17 | |
dc.identifier | 2019.8.1.4.0144 | |
dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1mCx6aIo89PKnrLSheLCk6y8bKD3u-ql0 | |
dc.description | Kata Kunci : Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan Referensi : | |
dc.description.abstract | ABSTRAK Rohayati. 2019.8.1.4.0144, Manajemen Sekolah Pada Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persoalan yang melingkupi manajemen berbasis sekolah di SMK PUI Kota Cirebon, khususnya dalam penyelenggaraan Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon yang memiliki ciri khusus dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Hal ini yang membuat kinerja kepala sekolah maupun guru-guru memerlukan tenaga ekstra demi terselenggaranya program Pendidikan Layanan Khusus yang tersebar di tujuh lokasi di Kota dan Kabupaten Cirebon. Sementara warga sekolah membutuhkan manajemen sekolah yang bertujuan untuk mengatur dan mengurus kepentingan warga sekolah menurut prakarsa sendiri agar mutu pendidikan semakin meningkat. Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian serta pengawasan manajemen sekolah yang diterapkan pada Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati, diarahkan pada latar belakang individu secara utuh (holistic) tanpa mengisolasi individu dan organisasi dalam variabel tetapi memandangnya sebagai bagian dari suatu keutuhan. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, koordinator Pendidikan Layanan Khusus, Ketua Program Studi, guru, dan siswa. Adapun Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon sudah melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah dengan indicator kelulusan siswa yang semakin meningkat namun belum berjalan secara optimal. Kata Kunci : Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan | |
dc.publisher | Manajemen Pendidikan Islam (S2) | |
dc.subject | Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan | |
dc.title | MANAJEMEN SEKOLAH PADA PENDIDIKAN LAYANAN KHUSUS DI SMK PUI KOTA CIREBON | |
dc.type | Thesis S2 |
File | Ukuran | Format | Lihat |
---|---|---|---|
Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini. |