MANAJEMEN SEKOLAH PADA PENDIDIKAN LAYANAN KHUSUS DI SMK PUI KOTA CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN SEKOLAH PADA PENDIDIKAN LAYANAN KHUSUS DI SMK PUI KOTA CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.contributor.advisor Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.author Rohayati
dc.contributor.editor Rohayati
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. H. Saefuddaulah Mehir, M.M.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:50:34Z
dc.date.available 2022-05-11T12:50:34Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-12-17
dc.identifier 2019.8.1.4.0144
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1mCx6aIo89PKnrLSheLCk6y8bKD3u-ql0
dc.description Kata Kunci : Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK Rohayati. 2019.8.1.4.0144, Manajemen Sekolah Pada Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persoalan yang melingkupi manajemen berbasis sekolah di SMK PUI Kota Cirebon, khususnya dalam penyelenggaraan Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon yang memiliki ciri khusus dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Hal ini yang membuat kinerja kepala sekolah maupun guru-guru memerlukan tenaga ekstra demi terselenggaranya program Pendidikan Layanan Khusus yang tersebar di tujuh lokasi di Kota dan Kabupaten Cirebon. Sementara warga sekolah membutuhkan manajemen sekolah yang bertujuan untuk mengatur dan mengurus kepentingan warga sekolah menurut prakarsa sendiri agar mutu pendidikan semakin meningkat. Tujuan penelitian ini yakni untuk menganalisis perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian serta pengawasan manajemen sekolah yang diterapkan pada Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati, diarahkan pada latar belakang individu secara utuh (holistic) tanpa mengisolasi individu dan organisasi dalam variabel tetapi memandangnya sebagai bagian dari suatu keutuhan. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, koordinator Pendidikan Layanan Khusus, Ketua Program Studi, guru, dan siswa. Adapun Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendidikan Layanan Khusus di SMK PUI Kota Cirebon sudah melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah dengan indicator kelulusan siswa yang semakin meningkat namun belum berjalan secara optimal. Kata Kunci : Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen Sekolah, Pendidikan Layanan Khusus, Sekolah Menengah Kejuruan
dc.title MANAJEMEN SEKOLAH PADA PENDIDIKAN LAYANAN KHUSUS DI SMK PUI KOTA CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya