PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU RA SE-KECAMATAN KEDAWUNG KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU RA SE-KECAMATAN KEDAWUNG KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. H. Wawan Sonjaya, M.Pd
dc.contributor.advisor Dr. H. Endang Saputra, M.Pd.
dc.contributor.author WATNO
dc.contributor.editor WATNO
dc.contributor.other Dr. Iffan Ahmad Gufron ,M.Phil.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:41:20Z
dc.date.available 2023-01-04T03:41:20Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2017.8.1.2.0029
dc.identifier.citation Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. Retrieved from http://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/eduvis/article/view/145
dc.identifier.citation Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Eduvis : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. Retrieved from http://www.journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/eduvis/article/view/145
dc.identifier.citation Bambang Firmansyah. (2019). SUPERVISI BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DANKOMUNIKASI. Eduvis. Retrieved from https://www.academia.edu/48881228/SUPERVISI_BERBASIS_TEKNOLOGI_INFORMASI_DANKOMUNIKASI?auto=citations&from=cover_page
dc.identifier.citation Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Eduvis. Retrieved from https://www.neliti.com/publications/328021/efektifitas-supervisi-akademik-dan-penggunaan-teknologi-informasi-dan-komunikasi#cite
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=19q3sbqgCJoDH1hdo9iRFZL4ElF8LICuV
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/855
dc.description Kata Kunci : Supervisi Akademik, Budaya Sekolah, Kompetensi Pedagogik Referensi : Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. Retrieved from http://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/eduvis/article/view/145 Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Eduvis : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. Retrieved from http://www.journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/eduvis/article/view/145 Bambang Firmansyah. (2019). SUPERVISI BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DANKOMUNIKASI. Eduvis. Retrieved from https://www.academia.edu/48881228/SUPERVISI_BERBASIS_TEKNOLOGI_INFORMASI_DANKOMUNIKASI?auto=citations&from=cover_page Bambang Firmansyah. (2020). Efektifitas Supervisi Akademik dan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cirebon. Eduvis. Retrieved from https://www.neliti.com/publications/328021/efektifitas-supervisi-akademik-dan-penggunaan-teknologi-informasi-dan-komunikasi#cite
dc.description.abstract Penelitian ini menggunakan methode kuantitatif dengan menggunakan survey dan angket (kuesioner) sebagai alat pengumpulan data kompetensi paedagogik guru RA . adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh supervise akademik kepala sekolah dan budaya sekolah, dan mengetahui pengaruh supervise kepala sekolah terhadap kompetensi paedagogik guru serta hubungan maupun pengaruh budaya sekolah dengan kompetensi paedagogik guru - sedangkan tiori supervise kepala sekolah baik secara umum maupun khusus supervise pendidikan dan fungsi supervise, prinsip-prinsip supervise, teknik supervise. pengertian budaya sekolah, karakteristik budaya sekolah serta kegiatan budaya sekolah serta tujuan dan manfaat pengembangan budaya sekolah serta kompetensi paedagogik guru b.pendekatan metode dan jenis penelitian, waktu dan tempat penelitian, populasi dan sampel, teknik pengumpulan data, instrument penelitian, validasi dan realibilitas dan analisis statistic deskriptif / inferensial, regresi berganda, jalur c.hasil penelitian, deskripsi data variabel supervise akademik kepala sekolah dan deskripsi data variabel budaya sekolah serta deskripsi data variabel kompetensi paedagogik guru.- kesimpulan penelitian ini mengetahui berapa persen gambaran variabel supervise akademik kepala sekolah dan variabel budaya sekolah serta hubungan supervise akademik kepala sekolah dan budaya sekolah serta secara stimulan pengaruh positif dan signifikan dari supervise akademik kepala sekolah dan budaya sekolah terhadap kompetensi paedagogik guru
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Supervisi Akademik, Budaya Sekolah, Kompetensi Pedagogik
dc.title PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU RA SE-KECAMATAN KEDAWUNG KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya