MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NURUL HUDA TIMBANG KECAMATAN CIGANDAMEKAR KABUPATEN KUNINGAN)

Publikasi Unusia

MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NURUL HUDA TIMBANG KECAMATAN CIGANDAMEKAR KABUPATEN KUNINGAN)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Amirudin, M.M.
dc.contributor.advisor Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.contributor.author ALAL JALALUDIN
dc.contributor.editor ALAL JALALUDIN
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:41:04Z
dc.date.available 2023-01-04T03:41:04Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2016.8.1.1.0057
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/824
dc.description Kata Kunci : Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK Alal Jalaludin (2016.8.1.1.0057), Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Studi Kasus di MTs Nurul Huda Timbang) Tesis , Program Pascasarjana, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, IAI Bunga Bangsa Cirebon, 2020. Penelitian bermaksud melihat secara nyata fenomena pelaksanaan manajemen pembiayaan pendidikan di MTs Nurul Huda Timbang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan diskripsi tentang kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan untuk mendapatkan diskripsi tentang pengawasan pembiayaan pendidikan di MTs Nurul Huda Timbang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi dan triangulasi. Pengujian keabsahan data didadasarkan pada keterpercayaan, Transferebilitas dependabilitas/reliabilitas, dan konfirmabilitas/objektifitas. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Adapun lokasi penelitian ini di MTs Nurul Huda Timbang. Dari hasil analisis data diperoleh temuan-temuan penelitian sebagai berikut: Pertama, Perencanaan pembiayaan pendidikan merupakan proses mempersiapkan rangkaian keputusan untuk mengambil tindakan yang dijabarkan dalam konsep real untuk menjalankan kehidupan madrasah mendatang dengan pembiayaan yang terprogramkan untuk mencapai tujuan. Teori radikal tidak relevan diterapkan dalam penyusunan RAPBM MTs Nurul Huda Timbang, karena membuka peluang kebocoran anggaran. Perencanaan dilakukan dengan menetapkan skala prioritas, dengan biaya BOS, yang merujuk PP, dengan perhitungan cermat mengoptimalkan sumber daya, diformulasikan dan dioperasionalkan, menghasilkan desain ideal, hasil perencanaan berupa efisiensi anggaran. pemaksimalan fungsi manajemen dan kebutuhan siswa terakomodir. Kata Kunci : Manajemen, Pembiayaan, pendidikan
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject
dc.title MANAJEMEN PEMBIAYAAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NURUL HUDA TIMBANG KECAMATAN CIGANDAMEKAR KABUPATEN KUNINGAN)
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya