Peran Manajerial Kepala Sekolah dalam Pengembangan Kualitas Guru di SMK PGRI Subang

Publikasi Unusia

Peran Manajerial Kepala Sekolah dalam Pengembangan Kualitas Guru di SMK PGRI Subang

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. H. Saefuddaulah Mehir, M.M.
dc.contributor.advisor Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd.
dc.contributor.author NOLCHI YUDIAN LANGUYU
dc.contributor.editor NOLCHI YUDIAN LANGUYU
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Cecep Sumarna, M.A.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:40:11Z
dc.date.available 2023-01-04T03:40:11Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-11-27
dc.identifier 2019.8.1.4.0041
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=12CvwdSuRHVk0SE2WwXJxrVuSq9LMDPpv
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/771
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci : Manajerial, Kepala Sekolah, Kualitas Referensi :
dc.description.abstract NOLCHI YUDIAN LANGUYU, Peran Manajerial Kepala Sekolah dalam Pengembangan Kualitas Guru di SMK PGRI Kabupaten Subang. Kepala sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kepala sekolah harus memiliki peran manajerial yang tepat agar dapat mempengaruhi orang lain khususnya bawahannya yakni guru dan tenaga kependidikan lainnya agar bertindak secara profesional dalam melaksanakan tugasnya. Dalam hal ini, guru adalah pencetak masa depan anak bangsa karena dituntut untuk untuk memiliki pengetahuan yang luas, sebagai teladan bagi anak didiknya dan memiliki keterampilan sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya. Oleh karena itu, untuk mencapai kualitas guru yang baik tentu tidak terlepas dari peran serta kepala sekolah sebagai penentu kebijakan dan pemimpin di sekolah atau lembaga tempat ia bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui idealnya sebuah peran manajerial yang ditunjukkan kepala sekolah dapat mengembangkan terhadap kualitas guru yang ada di salah satu sekolah di kabupaten subang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yakni berlandaskan pada filsafat postpositivisme untuk meneliti kondisi obyek yang alamiah dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, pengambilan sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif / kualitatif dan hasil penelitian lebih menekankan makna daripada generalisasi. Hasil penelitian adalah Kepala sekolah melaksanakan peran manajerial berupa perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang baik dalam menghadapi permasalahan pengembangan kualitas guru di SMK PGRI Subang. Dari keseluruhan proses manajerial Kepala SMK PGRI Subang dalam mengembangkan kualitas guru dapat dikatakan berjalan dengan sangat baik karena telah melaksanakan peran dan strategi manajerial seoptimal mungkin.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Kata Kunci : Manajerial, Kepala Sekolah, Kualitas
dc.title Peran Manajerial Kepala Sekolah dalam Pengembangan Kualitas Guru di SMK PGRI Subang
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya