Manajemen Tata Kelola Program Tafaqquh Dalam Pengembangan Kompetensi Guru Dan Klasifikasi Siswa Di Pondok Pesantren Al Bahjah Sendang Cirebon.

Publikasi Unusia

Manajemen Tata Kelola Program Tafaqquh Dalam Pengembangan Kompetensi Guru Dan Klasifikasi Siswa Di Pondok Pesantren Al Bahjah Sendang Cirebon.

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Amirudin, M.M.
dc.contributor.advisor Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.contributor.author Nur Sobari
dc.contributor.editor Nur Sobari
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Cecep Sumarna, M.A.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:39:54Z
dc.date.available 2023-01-04T03:39:54Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2021-12-16
dc.identifier 2019.8.1.4.0126
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Uenu3gc9euSNRFMuPnZAdIqDCVBCIBab
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/756
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci: Program Tafaqquh, Kompetensi Guru dan Klasifikasi Siswa Referensi :
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran dan mendeskripsikan dengan jelas tentang Manajemen Tata Kelola Program Tafaqquh Dalam Pengembangan Kompetensi Guru Dan Klasifikasi Siswa Di Pondok Pesantren Al Bahjah Sendang Cirebon. Pada hasil pembelajaran santri ditemukan suatu permasalahan yaitu kurangnya keaktifan seluruh santri, permasalahan tersebut dapat dilihat dari cara santri menjawab dari pertanyaa-pertanyaan yang diajukan ustad/ustadzah, bahwa santri tidak mengerti apa yang ditanyakan pada soal yang diajukan, Selain itu juga ustad/ustadzah menyatakan bahwa salah satu kelemahan santri yaitu menghubungkan antara topik satu dengan topik yang lain. Maka untuk mengatasi permasalahan tersebut yayasan al bahjah membentuk suatu program yang bernama program tafaqquh Al Bahjah. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif, dengan populasi santri tafaqquh di Al Bahjah Sendang Sumber Cirebon. Data kualitatif diperoleh dari hasil wawancara dan observasi serta dokomentasi yang selanjutnya diolah secara deskriptif. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengembangkan kompetensi guru dan membagi atau mengklasifikasikan siswa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa dalam program tafaqquh di pondok pesantren Al Bahjah Sendang Sumber Cirebon.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Kata Kunci: Program Tafaqquh, Kompetensi Guru dan Klasifikasi Siswa
dc.title Manajemen Tata Kelola Program Tafaqquh Dalam Pengembangan Kompetensi Guru Dan Klasifikasi Siswa Di Pondok Pesantren Al Bahjah Sendang Cirebon.
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya