MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBINA KEMANDIRIAN SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK PUI 1 KABUPATEN INDRAMAYU

Publikasi Unusia

MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBINA KEMANDIRIAN SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK PUI 1 KABUPATEN INDRAMAYU

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBINA KEMANDIRIAN SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK PUI 1 KABUPATEN INDRAMAYU
Penulis: SUNAENI WERTISARI
Abstrak: ABSTRAK Sunaeni Wertisari 2020.8.1.5.0015 MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM MEMBINA KEMANDIRIAN SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK PUI 1 KABUPATEN INDRAMAYU Taman Kanak-Kanak PUI 1 Kabupaten Indramayu yang menerapkan pendidikan karakter, terutama karakter kemandirian sosial menjadikan lembaga tersebut sangat banyak diminati oleh masyarakat sekitar terkait dengan programnya mengutamakan budi pekerti yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi tentang perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaaan, dan Pengawasan tentang pelaksanaan pendidikan karakter dalam membina kemandirian sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dilakukan di Taman kanak-Kanak PUI 1 Kabupaten Indramayu. Tehnik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian tentang manajemen pendidikan karakter dalam membina kemandirian sosial di Taman Kanak-kanak PUI 1 Kabupaten Indramayu (1). Perencanaan pendidikan karakter dalam membina kemandirian sosial di TK PUI 1 Kabupaten Indramayu dilakukan dengan pengolahan manajemen persiapan matang yaitu tahap persiapan yang terdiri dari pembentukan panitia kegiatan penyususnan anggaran dana (2). Pengorganisasian pendidikan karakter dalam membina kemandirian sosial di TK PUI 1 Kabupaten Indramayu dalam menjalankan kegiatannya menjalin koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait serta melakukan kerjasama. (3). Pelaksanaan pendidikan karakter dalam membina kemandirian sosial di TK PUI 1 Kabupaten Indramayu dengan mengikut sertakan peserta didik dalam kegiatan-kegiatan pembiasaaan baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah yang sudah terprogram dengan baik. (4) Pengawasan dan tindak lanjut yaitu penyususnan laporan dan hasil pemantauan oleh kepala sekolah, bagian kurikulum dan komite sekolah. Kata Kunci : Manajemen Pendidikan Karakter, Kemandirian sosial.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata Kunci : Manajemen Pendidikan Karakter, Kemandirian sosial. Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=12SF-saLadS5_YxwILTOgP6KAPrF8EpVG
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/718
Tanggal: 2022-07-02


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya