PENGARUH MANEJEMEN KONFLIK KEPALA SEKOLAH DAN IMPLEMENTASI PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KINERJA GURU DI SD NEGERI SEKECAMATAN KARANGSEMBUNG

Publikasi Unusia

PENGARUH MANEJEMEN KONFLIK KEPALA SEKOLAH DAN IMPLEMENTASI PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KINERJA GURU DI SD NEGERI SEKECAMATAN KARANGSEMBUNG

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH MANEJEMEN KONFLIK KEPALA SEKOLAH DAN IMPLEMENTASI PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KINERJA GURU DI SD NEGERI SEKECAMATAN KARANGSEMBUNG
Penulis: FIRDA DWI RAHMAWATI
Abstrak: ABSTRAK Firda Dwi Rahmawati(2020.8.1.5.0076). Pengaruh Menejemen Konflik kepala Sekolah dan Implementasi Strategi pemcahan Masalah terhadap Kinerja Guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode survey, dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik Pengumpulan data dengan menggunakan angket dengan skala pengukuran Likert. Teknik analisis data dengan menggunakan SPSS versi 17 untuk melakukan analisis statistik Deskriptif, uji asumsi klasik untuk uji regresi dan path analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Menejemen konflik kepalasekolah sangat baik (85,04%), strategi pemcahan masalah sangat baik (81,72%), Kinerja Guru sangat baik (86,37%). Terdapat korelasi yang psositif dan signifikan antara strategi dan menejemn konflik (r = 0,771) dan secara parsial terdapat pengaruh yang positive dan signifikan dari gambaran variabel menejemn konflik terhadap Kinerja Guru sebesar 0,530 (53%) sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel lain, dan secara parsial terdapat pengaruh yang positive dan signifikan dari gambaran variabel strategi pemcahan masalah terhadap Kinerja Guru sebesar 0,608 (60,8%) sisanya 39,2 dipengaruhi oleh variabel lain. Secara simultan terdapat pengaruh yang positive dan signifikan dari Menejemen konflik terhadap Kinerja Guru sebesar 0,650 (65%) sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil analisis jalur diperoleh faktor-faktor: 1) Pengaruh menejemen konflik terhadap Kinerja Guru (pengaruh langsung = 11% pengaruh tidak langsung = 13% dan pengaruh total = 24%). 2) Pengaruh strategi pemcahan masalah terhafdap Kinerja Guru (Pengaruh langusung = 28% pengaruh tidak langsung = 13% dan pengaruh total = 41%), 3) Pengaruh menejemen konflik dan inmplementasi strategi pemcahan masalah terhadap Kinerja Gurum sebesar 65% yang jika dikonversikan dengan tabel Korelasi PPM, dapat dinyatakan kuat.
Deskripsi: Kata Kunci : Kata kunci : menejemen konfilk , strategi pemcahan masalah , kinerja guru Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Ri0ME_OIir9dh8EHVYm7cfVYXS1FXpo5
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/671
Tanggal: 2022-11-18


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya