MANAJEMEN REKRUTMEN PESERTA DIDIK BERBASIS DARING DALAM MENINGKATKAN MUTU LULUSAN TK AL-AMIN KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

MANAJEMEN REKRUTMEN PESERTA DIDIK BERBASIS DARING DALAM MENINGKATKAN MUTU LULUSAN TK AL-AMIN KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. H. Oman Fathurohman, M.A.
dc.contributor.advisor Dr. Amirudin, M.M.
dc.contributor.author ATI ANDIANTI
dc.contributor.editor ATI ANDIANTI
dc.contributor.other Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.date.accessioned 2023-01-04T03:38:01Z
dc.date.available 2023-01-04T03:38:01Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2022-12-03
dc.identifier 2020.8.1.5.0046
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1aL_Y6KcP6cZo_ajmTd7DOy4J1R8E4Tzy
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/654
dc.description Kata Kunci : manajemen, rekrutmen peserta didik baru, daring. Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAK Ati Andianti. 2022. Manajemen Rekrutmen Peserta Didik Berbasis Daring Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan TK Al-Amin Kabupaten Cirebon. Ati Andianti. 2022. Manajemen Rekrutmen Peserta Didik Berbasis Daring Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan TK Al-Amin Kabupaten Cirebon. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi dan mendeskripsikan tentang pelaksanaan manajemen penerimaan siswa baru berbasis daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data kualitatif model Milles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa Rekrutmen Peserta Didik Berbasis Daring di TK Al-Amin Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan telah berjalan dengan baik sesuai denga fungsi-fungsi manajemen. Pertama, perencanaan melalui tahap persiapan mengadakan rapat untuk pembentukan panitia, pembagian tugas dan wewenang masing- masing panitia penerimaan siswa baru, untuk membahas pendaftran melalui aplikasi goolgeform, dan whatsapp. Kedua, Pengorganisasian adanya koordinasi antara kepala sekolah dan semua panitia penerimaan siswa baru yang telah ditentukan tugas masing- masing. Ketiga, pelaksanaan dalam pendaftaran siswa baru melalui aplikasi google forms untuk mengolah data siswa baru dan menyimpan mempunyai link dan whatsapp dikirim ke pada nomor admin. Keempat, pengawasan yang dilakukan oleh dinas pendidikan, yayasan, dan kepala sekolah untuk melihat proses penerimaan siswa baru berlangsung. Kemudian melakukan evaluasi setelah proses awal pelaksanaan sampai selesai pelaksanaan penerimaan siswa baru. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa manajemen penerimaan siswa baru berbasis daring di TK Al Amin Kecamatan Babakan Kabupten Cirebon dilakukan melalui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan.
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject manajemen, rekrutmen peserta didik baru, daring.
dc.title MANAJEMEN REKRUTMEN PESERTA DIDIK BERBASIS DARING DALAM MENINGKATKAN MUTU LULUSAN TK AL-AMIN KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya