STARTEGI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SDIT TELADAN MULIA KABUPATEN CIREBON

Publikasi Unusia

STARTEGI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SDIT TELADAN MULIA KABUPATEN CIREBON

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. H. Affandi Mochtar, MA
dc.contributor.advisor Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.author Aminah
dc.contributor.editor Aminah
dc.contributor.other Dr. H. Amin Haedari, M.Pd.
dc.contributor.other Prof. Dr. H. Toto Sutarto Gani Utari, M.Pd.
dc.contributor.other Dr. Dian Widiantari, M.Ag.
dc.contributor.other Dr. H. Muaripin, M. Ag.
dc.date.accessioned 2022-06-16T01:46:46Z
dc.date.available 2022-06-16T01:46:46Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2022-06-03
dc.identifier 2018.8.1.3.0037
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1VDOzTvHslZ_XRxznuFm9cwNU5qxGvYx2
dc.description Kata Kunci : Manajemen strategik, Pendidikan karakter Referensi :
dc.description.abstract Sekolah dibentuk untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak. pendidikan karakter dapat dikatakan sebagai strategi untuk menciptakan genarasi berkualitas dan solusi atas kondisi masyarkat saat ini yang mengalami kemunduran akhlak dan etika. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan internal, eksternal dan untuk mengetahui Alternatif dan strategi manajemen pendidikan karakter di SDIT Teladan Mulia Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Manajemen pendidikan karakter adalah tata cara pengelolaan membentuk karakter dan mengembangkan kepribadian melalui pembiasaan, keteladanan dan pembentukan lingkungan yang kondusif serta integrasi dan internalisasi. Manajeman strategik adalah suatu seni dan sains dalam memformulasikan, mengimplementasikan dan mengevaluasi keputusan lintas fungsional yang membuat organisasi dapat memperoleh tujuannya. Metode analisis menggunakan kerangka kerja analisis formulasi strategi yang dikemukan oleh fred R David yaitu; tahap input berupa matriks IFE dan EFE, tahap penggabungan menggunakan matriks IE dan matrisk SWOT dan tahap keputusan mengunakan matriks QSPM Matriks IFE menghasilkan faktor kunci internal (kekuatan dan kelemahan) dan matriks EFE menghasilkan faktor kunci eksternal (peluang dan ancaman). Matriks IE menghasilkan alternatif strategi insentif dan strategi integratif. Matriks SWOT mendapatkan 4 alternatif strategi yakni :strategi SO, WO, ST dan WT ,berdasarkan matriks QSPM didapatkan 2 strategi (1) Yayasan, kapala sekolah dan guru melakukan studi banding. (2) Pihak sekolah memfasilitasi program parenting, untuk penerapan manajemen pendidikan karakter dapat dilakukan melalui peningkatan kualitias SDM, membuat kurikulum pendidikan karakter yang baku, sosialisasi dan komunikasi yang intens dengan orang tua siswa terkait pembiasaan karakter di sekolah dan melakukan studi banding
dc.publisher Manajemen Pendidikan Islam (S2)
dc.subject Manajemen strategik, Pendidikan karakter
dc.title STARTEGI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SDIT TELADAN MULIA KABUPATEN CIREBON
dc.type Thesis S2


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1655344006448_COVER.jpg 30.43Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis STARTEGI MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER DI SDIT TELADAN MULIA KABUPATEN CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya