PENGARUH PRODUK SIMPANAN MASA DEPAN (SIMAS) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSPPS BTM AMANAH KABUPATEN CIREBON
Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor |
Abdul Ghoni, MA |
|
dc.contributor.advisor |
Nur Haida M.S.I |
|
dc.contributor.author |
HANIFAH |
|
dc.contributor.editor |
HANIFAH |
|
dc.contributor.other |
Ahmad A. Khozim, M.A., M.Pd |
|
dc.contributor.other |
Dr. H. Casta, M.Pd |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-11T13:06:09Z |
|
dc.date.available |
2022-05-11T13:06:09Z |
|
dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
dc.date.issued |
2019-04-29 |
|
dc.identifier |
2014.1.3.00158 |
|
dc.identifier.uri |
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=wWzra%2BqIc2WQV5iRm2y8GRRXv29hOzPDd19DlSJhS8omDVeE%2BWQ1tclHH4I1K96nsZ8dYA890B7MLgu2klyK9Q%2BzP%2Fshkf7Rzb4rhp6GDn2LCjYtFtYJA6X0Fq5V%2FloJdMaJDulCBO3KjGEVesNNn6u44ckZXOY6Hs4ODo0jffw%3D |
|
dc.description |
Kata Kunci :
produksi, kepuasan
Referensi : |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas pengaruh produk simpanan masa depan (SIMAS) terhadap kepuasan nasabah di KSPPS BTM Amanah, memunculkan asumsi masyarakat terhadap produk yang kemudian akan mendorong adanya minat membeli. Akibatnya tidak jarang citra yang muncul adalah citra berdasarkan subyektifitas masyarakat yang berefek pada tidak jarangnya muncul ketidakpuasan setelah menggunakan atau memanfaatkan produk tersebut. Sedangkan kepuasan yang dapat di terima oleh nasabah akan menimbulkan respon yang positif sebagai dasar tolak ukur perusahaan untuk meningkatkan tingkat kepuasan
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh produk simpanan masa depan terhadap kepuasan nasabah di KSPPS BTM Amanah kabupaten cirebon, sehingga tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pengaruh produk simpanan masa depan (SIMAS) terhadap kepuasan nasabah di KSPPS BTM Amanah kabupaten cirebon
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif, sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah dengan menggunakan Interview, Observasi, angket dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dengan menggunakan uji Instrumen dan Uji Asumsi Klasik.
Berdasarkan penelitian pada uji analisis regresi Linear Sederhana menggunakan uji t didapat nilai Kostanta sebesar 1,633, mengandung arti bahwa nilai konstanta variabel produk SIMAS sebesar 1,633 dan nilai Koefesien regresi X meningkatkan Kepuasan nasabah sebesar 0,749% menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai SIMAS maka nilai tersebut bernilai positif sehingga dapat dikatakan bahwa SIMAS ( variabel X ) terhadap (variabel Y) adalah positif meningkatkan kepuasan sebesar 0,749%.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa produk simpanan masa depan
(SIMAS) sangat berpengaruh kepuasan nasabah. Melihat hasil dari data determinasi SIMAS terhadap Kepuasan nasabah menjelaskan besarnya nilai korelasi / hubungan (R) yaitu sebesar 0,609 dari output tersebut diperoleh koefesien determinasi (R Squaire) sebesar 0,371, yang mengandung pengertian bahwa variabel bebas SIMAS memiliki pengaruh 37,1% terhadap kepuasan nasabah. |
|
dc.publisher |
Ekonomi Syari`ah |
|
dc.subject |
produksi, kepuasan |
|
dc.title |
PENGARUH PRODUK SIMPANAN MASA DEPAN (SIMAS) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSPPS BTM AMANAH KABUPATEN CIREBON |
|
dc.type |
Thesis S1 |
|
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana