PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KONSEP MUAMALAH

Publikasi Unusia

PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KONSEP MUAMALAH

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KONSEP MUAMALAH
Penulis: ARIF RAKHMAN
Abstrak: ABSTRAK ARIF RAHMAN 2014.1.3.00262 : PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI FIF GROUP PALIMANAN BERDASARKAN KONSEP MUAMALAH. Skripsi ini membahas tentang pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen di FIF Group Palimanan berdasarkan konsep muamalah. Kajiannya dilatar belakangi persaingan yang semakin kompetitif di era globalisasi menuntut perusahaan untuk melakukan inovasi menciptakan pemikiran-pemikiran baru dalam hal pelayanan terhadap konsumen sebagai modal dan kunci prioritas dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan kemajuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang: (1) inovasi layanan di FIF Group Palimanan, (2) kepuasan konsumen di FIF Group Palimanan, (3) pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen di FIF Group Palimanan berdasarkan konsep muamalah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode observasi dan angket. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket untuk mendapatkan data tentang inovasi layanan (X) dan data mengenai kepuasan konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 orang konsumen FIF Group Palimanan sebagai responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi dan diolah untuk mengetahui dan menjawab permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini. Hasil penelitian diperoleh bahwa nilai Fhitung sebesar 19,198 dengan taraf signifikan sebesar 0.000 0.05. Hal tersebut membuktikan bahwa ada pengaruh inovasi layanan secara simultan positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa inovasi layanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen. Sehingga semakin tinggi inovasi layanan ditingkatkan, maka kepuasan konsumen semakin meningkat. Setelah dilakukan berbagai macam inovasi berdampak pada loyalitas konsumen sebagai akibat dari terpenuhinya kepuasan konsumen, hal ini bisa dilihat dari keinginan konsumen untuk melakukan penggunaan ulang jasa dan produk (repeat order) dan banyaknya konsumen yang sudah menggunakan jasa dan produk FIF Group Palimanan kemudian merekomendasikannya kepada orang lain, kerabat dan keluarga. Kata Kunci : Inovasi Layanan, Kepuasan Konsumen.
Deskripsi: Kata Kunci : Inovasi Layanan, Kepuasan Konsumen. Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=uylFbnXkPvswzPGIMK6Gf2iqG252y5bDezE0Abw%2FTsCof1J%2FwIsGIcVesz9GQx5om%2BpB%2Bb6AZ0P9kVYU1ukz7RaaxfyOEpVj9Lpc%2Bp6xidxCrl2%2FmHM3QRLDzFUqUjsWl%2BgiRaf30lkMd8Y7t%2FFsk8qfrCMIDo5PfapGWjC0ZnA%3D
Tanggal: 2019-04-29


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652274297106_skripsi.pdf 2.068Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652274299808_COVER SKRIPSI.docx 31.57Kb application/octet-stream Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KONSEP MUAMALAH

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya