STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA PENJUALAN PRODUK OBAT GENERIK BERLOGO DI PT. MAHAKAM BETA FARMA CABANG CIREBON

Publikasi Unusia

STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA PENJUALAN PRODUK OBAT GENERIK BERLOGO DI PT. MAHAKAM BETA FARMA CABANG CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA PENJUALAN PRODUK OBAT GENERIK BERLOGO DI PT. MAHAKAM BETA FARMA CABANG CIREBON
Penulis: MERI BELANI
Abstrak: Strategi Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan di PT Mahakam Beta Farma Divisi Generik, dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan yaitu bagaimana strategi marketing syariah yang diterapkan oleh Mahakam Beta Farma, bagaimana penjualan produk Generik Berlogo serta bagaimana strategi yang tepat dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan marketing mix . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing syariah yang diterapkan Mahakam Beta Farma cabang Cirebon, penjualan yang ada dan untuk menentukan alternatif strategi di Mahakam Beta Farkma dalam meningkatkan volume penjualan dengan menggunakan Marketing mix. Pemasaran adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengkomunikasikan dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi mitra klien, dan masyarakat umum, pemasaran juga merupakan fungsi npokok bagi suatu perusahaan. Oleh karena itu perusahaan pasti mempunyai strategi untuk memasarkan produknya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Kualitatif Deskriptif yaitu dengan mengumpulkan, menyusun, dan mendeskripsikan data data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara mendalam dengan berbagai sumber . Dengan demikian dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strtegi marketing syariah pada penjualan produk obat generik berlogo yang diterapkan oleh PT Mahakam Beta Farma Cabang Cirebon dengan menggunakan pendekatan Startegi Teori Marketing mix yang meliputi product, promotion, price, dan place. Tetapi PT Mahakam Beta Farma lebih menggunakan strategi promosi langsung dengan cara mendatangi outlet outlet dan user langsung. Adapun kendala yang terjadi dalam penjualan produk Generik berlogo stok barang yang belum tersedia, masa kadaluarsa obat, faktor kurang pengetahuan umum tentang obat generik dan manfaatnya. Dan usaha mengatasi masalah tersebut dengan pendekatan ke pemilik pemilik outlet sehingga hal terjadi bisa diminimalisir dampaknya kedepan agar tidak menimbulkan kendala dikemudian hari.
Deskripsi: Kata Kunci : SUKET DUWUR CIREBON 45144 Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQPvrmsMC2WcebhsHK8Rpt5gNY%2Fn%2FVEBLuCyG%2B44KtJ1w2ubHT9AU3bkglOEJoAN8HoZ0F2Voelcds3UIqkwnBNJKMHpHpakG7X7EA%2F58iafj7Ruqx4TPyTH%2BzTEbosL60EvzSr2ibP7cYDWSjKNfJLMcp%2BGJu6luBg%3D
Tanggal: 2019-04-29


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273997386_S ... NI 2014.1.3.00170 GRAY.PDF 2.305Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya