PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013

Publikasi Unusia

PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Asep Mulyana, M.Si
dc.contributor.advisor Drs. Kaelani, M.Ag.
dc.contributor.author DELVIA ROSES
dc.contributor.editor DELVIA ROSES
dc.contributor.other Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag
dc.contributor.other Ulfain, M.Si
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:59:05Z
dc.date.available 2022-05-11T12:59:05Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-04-29
dc.identifier 2014.17.01878
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQNVsbTbywpR%2FRcbZpcvMhlD8SPZPGWNnF%2BkHsgqPWC5tGuZwdve8NFylBMGU73mjgLdNjAhvP%2BU2AV7b4xitOl1hJK6Yd4Kl2TSmFhZUkH4IWcQPSpkZSM5h4fIGRF7xoJO1B99nRbqj9x%2Ba7e5yQWxBglGiyIUitE%3D
dc.description Kata Kunci : pemikiran buya hamka kurtilas Referensi :
dc.description.abstract ABSTRAKS PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURTILAS Pengembangan pendidikan merupakan fundament dasar kehidupan masyarakat dalam mencari pengetahuan untuk bekal tujuan hidupnya. Pendidikan Islam menurut Buya Hamka adalah untuk mempersiapkan anak-anak didik atau generasi yang tangguh (mental maupun ilmu pengetahuan) dalam menghadapi tantangan zaman yang akan semakin berat. Secara eksplisit, manfaat pendidikan Islam menurut Hamka adalah untuk menyiapkan generasi-generasi yang cakap dalam segala bidang kehidupan (sosial, politik, ekonomi, kesehatan, teknologi, pendidikan,) tetapi senafas dengan segala aturan Islam dalam rangka mengisi dan mempertahankan kemerdekaan negara, agar tidak menjadi budak di negeri yang kaya (melatih kemandiriandan tanggung jawab) atau dalam ungkapan sederhana untuk membentuk manusia-manusia yang merdeka. Dari beragam pokok pemikiran Buya Hamka merupakan sebuah fenomena yang menarik untuk dikaji, hal tersebut memberikan kesempatan kepada penyusun untuk mendeskripsikan pemikiran Buya Hamka tentang pendidikan dengan Kurtilas. Dikarenakan penelitian ini pustaka,maka metode yang digunakan, untuk mencari data Relevansi pemikiran pendidikan menurut Buya Hamka dengan Kurtilas yaitu melalui : metode pengumpulan data, yang bersifat deskriptif, metode pengolahan data, dengan metode deskriftif dan metode analisa data, dengan alias kualitatif.
dc.publisher Pendidikan Agama Islam
dc.subject pemikiran buya hamka kurtilas
dc.title PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273945476_ISI SKRIPSI FIX.pdf 1.081Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273947799_IMG_20190504_115613.JPG 101.6Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya