PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013
Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor |
Dr. Asep Mulyana, M.Si |
|
dc.contributor.advisor |
Drs. Kaelani, M.Ag. |
|
dc.contributor.author |
DELVIA ROSES |
|
dc.contributor.editor |
DELVIA ROSES |
|
dc.contributor.other |
Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag |
|
dc.contributor.other |
Ulfain, M.Si |
|
dc.date.accessioned |
2022-05-11T12:59:05Z |
|
dc.date.available |
2022-05-11T12:59:05Z |
|
dc.date.copyright |
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon |
|
dc.date.issued |
2019-04-29 |
|
dc.identifier |
2014.17.01878 |
|
dc.identifier.uri |
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQNVsbTbywpR%2FRcbZpcvMhlD8SPZPGWNnF%2BkHsgqPWC5tGuZwdve8NFylBMGU73mjgLdNjAhvP%2BU2AV7b4xitOl1hJK6Yd4Kl2TSmFhZUkH4IWcQPSpkZSM5h4fIGRF7xoJO1B99nRbqj9x%2Ba7e5yQWxBglGiyIUitE%3D |
|
dc.description |
Kata Kunci :
pemikiran buya hamka kurtilas
Referensi : |
|
dc.description.abstract |
ABSTRAKS PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURTILAS Pengembangan pendidikan merupakan fundament dasar kehidupan masyarakat dalam mencari pengetahuan untuk bekal tujuan hidupnya. Pendidikan Islam menurut Buya Hamka adalah untuk mempersiapkan anak-anak didik atau generasi yang tangguh (mental maupun ilmu pengetahuan) dalam menghadapi tantangan zaman yang akan semakin berat. Secara eksplisit, manfaat pendidikan Islam menurut Hamka adalah untuk menyiapkan generasi-generasi yang cakap dalam segala bidang kehidupan (sosial, politik, ekonomi, kesehatan, teknologi, pendidikan,) tetapi senafas dengan segala aturan Islam dalam rangka mengisi dan mempertahankan kemerdekaan negara, agar tidak menjadi budak di negeri yang kaya (melatih kemandiriandan tanggung jawab) atau dalam ungkapan sederhana untuk membentuk manusia-manusia yang merdeka. Dari beragam pokok pemikiran Buya Hamka merupakan sebuah fenomena yang menarik untuk dikaji, hal tersebut memberikan kesempatan kepada penyusun untuk mendeskripsikan pemikiran Buya Hamka tentang pendidikan dengan Kurtilas. Dikarenakan penelitian ini pustaka,maka metode yang digunakan, untuk mencari data Relevansi pemikiran pendidikan menurut Buya Hamka dengan Kurtilas yaitu melalui : metode pengumpulan data, yang bersifat deskriptif, metode pengolahan data, dengan metode deskriftif dan metode analisa data, dengan alias kualitatif. |
|
dc.publisher |
Pendidikan Agama Islam |
|
dc.subject |
pemikiran buya hamka kurtilas |
|
dc.title |
PEMIKIRAN BUYA HAMKA (HAJI ABDUL MALIK KARIM AMRULLAH) TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM 2013 |
|
dc.type |
Thesis S1 |
|
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item sederhana