Pendidikan Agama dan Moral AUD / Religious and Moral Education in Early Childhood Education (2 SKS) 3 KELAS D Hj. Omah Rochmah, M.MPd, Sabtu, 14.15 s.d 15.30

Publikasi Unusia

Pendidikan Agama dan Moral AUD / Religious and Moral Education in Early Childhood Education (2 SKS) 3 KELAS D Hj. Omah Rochmah, M.MPd, Sabtu, 14.15 s.d 15.30

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah
Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Kode Matakuliah x3piaud9
Nama Matakuliah Pendidikan Agama dan Moral AUD / Religious and Moral Education in Early Childhood Education
Semester 3
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan Hj. Omah Rochmah, M.MPd
Peserta Perkuliahan 2022.4.10.1.01561 - RENIJAH,
2022.4.10.1.01562 - SRI RIZKI YULIATI,
2022.4.10.1.01563 - SOLEHA,
2022.4.10.1.01564 - DESY DWI LESTARI,
2022.4.10.1.01565 - ZULI SUGIARTI,
2022.4.10.1.01566 - LIANAWATI,
2022.4.10.1.01568 - RINA INDRIANI,
2022.4.10.1.01569 - ISAH,
2022.4.10.1.01570 - ROKANAH,
2022.4.10.1.01572 - ETI SETIAWATI,
2022.4.10.1.01573 - NURAENI,
2022.4.10.1.01574 - ROHAYATI,
2022.4.10.1.01575 - KAPSAH WINANDAH,
2022.4.10.1.01576 - SATINA,
2022.4.10.1.01577 - NYI RADEN MARIA KOSASIH,
2022.4.10.1.01578 - FAT ANIK WINARSIH,
2022.4.10.1.01579 - PUJAWATI,
2022.4.10.1.01582 - SISTIYANI,
2022.4.10.1.01583 - RENI SETIANINGSIH

2. Deskripsi Pembelajaran

Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar entang metode pengembangan moral dan nilai-nilai agama serta menjelaskan tentang pola orientasi moral,tahapan ,strategi pembelajaran dll

3. Capaian / Kompetensi

1.Menganalisis pola orientasi moral untuk AUD
2. Mampu memahami tahap perkembangan moral AUD
3. Mampu mengembangkan kepribadian anak PAUD
4. Mampu menerapkan pendekatan -pendekatan di PAUD

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Kemampuan akhir pembelajaran Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Orientasi perkuliahan Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi :1 Membuat kelompok dan tugas mat... Audio Video
2 Orientasi perkuliahan Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
3 Pola orientasi moral dan tahap perkembangan moral AUD Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan pola orientasi moral dan tahap perkembangan moral Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :4 Materi :1 Membahas tentang pola orientas... Audio Video
4 Disonansi moral dan berbagai pendekatan pengembangan moral Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan disonansi dan penyebabnya serta macam-macam pendekatan Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
5 Disonansi moral dan berbagai pendekatan pengembangan moral Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan disonansi dan penyebabnya serta macam-macam pendekatan pengembangan moral Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :2 Materi :1 Membahas tentang disonansi mor... Audio Video
6 Strategi penyusunan perencanaan penanaman pengembangan moral Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan strategi perencanaan penanaman dan pengembngan moral Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi Tidak ada tugas Audio Video
7 pendekatan strategi metode pengembangan NAM untuk anak usia dini Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :2 Materi :1 Membhas tentang ruang lingkup ... Audio Video
8 Ruang lingkup pengmabangan NAM untuk anak usia dini Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
9 Mendesain alat peraga dalm pembelajaran NAM dan mengimplementasikan nya Mahasiswa mampu membuat alat peraga dan mengimplementasikannya Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
10 Mendesain alat peraga dalam pembelajaran NAM dan mengimplementasikan Mahasiswa mampu membuat alat peraga dan mengimplementasikannya Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi Tidak ada tugas Audio Video
12 Mengembangkan proram kegiatan pengembangan NAM Mahasiswa mampu membuat program kegiatan pengembangan NAM Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
13 Mengembangkan program kegiatan pengembangan NAM Mahasiswa mampu membuat program kegiatan pengembangan NAM Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
14 Melakukan riset tentang pembealajarn NAM di PAUD Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
15 Melakukan riset tentang pembelajaran NAM di PAUD Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
16 PAS Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video

5. Daftar Rujukan







    Berita

    Artefak perkuliahan Matakuliah: x3piaud9-Pendidikan Agama dan Moral AUD / Religious and Moral Education in Early Childhood Education (2 SKS), Semester: 3 KELAS D, Dosen : Hj. Omah Rochmah, M.MPd, Hari: Sabtu, 14.15 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2023/2024, Jurusan : Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Kiriman Terbaru

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya

Discover

Umpan RSS