Tampilkan catatan item sederhana
dc.contributor.advisor | Ulfain, M.Si | |
dc.contributor.advisor | Dr. H. Aghuts Muhaemin, M.Ag | |
dc.contributor.author | MILDA RAHMATILAH | |
dc.contributor.editor | MILDA RAHMATILAH | |
dc.contributor.other | Ratna Purwati,M.Pd. | |
dc.contributor.other | Dra.Hj. Lina Marliani,MA | |
dc.date.accessioned | 2022-05-11T12:58:24Z | |
dc.date.available | 2022-05-11T12:58:24Z | |
dc.date.copyright | Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon | |
dc.date.issued | 2019-04-29 | |
dc.identifier | 2014.17.01993 | |
dc.identifier.uri | https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/369 | |
dc.description | Kata Kunci : pengembangan kurikulum Referensi : | |
dc.description.abstract | STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019 kurikulum pendidikan agama islam merupakan slah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah sistem pendidikan. pengembngan kurikulum juga sama -penting nya dalam proses pendidikan. mengingat betapa penting nya strategi pengembangan kurikulum dalam sebuah sistem pendidikan tersebut, maka selama ini kurikulum selalu mengalami perubahann atau lebih tepat nya penyempurnaan.hal ini dilakukan agar kurikulum bisa sejalan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. penelitian ini di adakan guna mengetahui tentang pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED. pertanyaan utama yang ingin di jawab pada penelitian ini adalah 1. bagaimana kurikulum pendidikan agama islam di SMPN 2 GREGED 2? 2. bagaimana strategi kurikulum pendidikan agama islam di SMPN 2 GREGED Dan 3. adakah faktor faktor yang mempengaruhi starategi pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED? untuk menjawab pertanyaaan di atasa maka peneliti menggunakan pendekatan deskriftifkualitatif dengan rancangan studi serta menggunakan metode interview dan dokumentasi. temuan penelitian ini menunjukan bahwa 1. pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED, pada umum nya baik. 2. strategi pengembvangan kurikulum di SMPN 2 GREGED pada umum nya baik. 3. ada 2 faktor yang mempengaruhi pengembangan kurikulum di SMPN 2 GREGED yaitu faktor prnfukung dan faktor penghambat. ada pun faktir pendukung yaitu, kuirikulum sarana dan prasarana , guru, murid,dinamika kelas,dan faktor penghambat yaitu guru itu sendiri , peserta dididk, lingkungan keluarga, fasilitas. | |
dc.publisher | Pendidikan Agama Islam | |
dc.subject | pengembangan kurikulum | |
dc.title | STRATEGI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 GREGED TAHUN PELAJARAN 2018-2019 | |
dc.type | Thesis S1 |
File | Ukuran | Format | Lihat |
---|---|---|---|
Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini. |