pengaruh pembelajaran ilmu tajwid berbasis multimedia flash terhadap motivasi belajar siswa pada pelajaran qur'an hadits kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon

Publikasi Unusia

pengaruh pembelajaran ilmu tajwid berbasis multimedia flash terhadap motivasi belajar siswa pada pelajaran qur'an hadits kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: pengaruh pembelajaran ilmu tajwid berbasis multimedia flash terhadap motivasi belajar siswa pada pelajaran qur'an hadits kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon
Penulis: ASNARI
Abstrak: ABSTRAK ASNARI 2014.17.01871 : PENGARUH PEMBELAJARAN ILMU TAJWID BERBASIS MULTIMEDIA FLASH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN QUR’AN HADITS KELAS X MADRASAH ALIYAH DARUL MASHOLEH KOTA CIREBON Madrasah Aliyah Darul Masholeh merupakan sekolah swasta yang berada di Kota Cirebon, Dalam Kegiatan Belajar Mengajar pada ilmu tajwid masih mengandalkan media buku sehingga pemahaman siswa dalam mempelajari ilmu tajwid masih belum optimal, hal itu terlihat dari sebagian siswa yang belum bisa memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) dari hasil pembelajaran ilmu tajwid yang hanya menggunakan media pembelajaran buku. Multimedia adalah suatu kombinasi berbagai tipe media (teks, gambar, audio, grafik, video, animasi dan lain sebagainya) yang disajikan, digabungkan menggunakan alat bantu (tool) dan koneksi (link), dan dikemas menjadi satu file digital (komputerisasi) yang bertujuan untuk menyampaikan, menghantarkan, dan menerima pesan atau informasi kepada pengguna atau publik. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui berapa besar Motivasi belajar ilmu tajwid sebelum menggunakan multimedia flash pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon. Untuk mengetahui berapa besar Motivasi belajar ilmu tajwid sesudah menggunakan multimedia flash pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon. Untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Pembelajaran Ilmu Tajwid Berbasis Multimedia Flash Terhadap Motivasi Belajar Siswa kelas X Madrasah Aliyah Darul Masholeh Kota Cirebon. Penelitian ini adalah menggunakan teknik : tes, observasi, wawancara, dokumentasi, angket, postes dan pretes. Kemudian data di analisis dengan korelasi uji normalitas dan uji homogenitas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwasanya nilai tertinggi 83 dan adapun skor yang paling kecil adalah 49. Secara keseluruhan dari hasil analisis terhadap motivasi belajar adalah 915 dan dengan nilai rata-rata keseluruhan adalah 61.
Deskripsi: Kata Kunci : Multimedia flash dan Motivasi Belajar Referensi :
URI: https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/364
Tanggal: 2019-04-29


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya