Desain Pembelajaran AUD / Design of Learning in Early Childhood Education (2 SKS) 3 KELAS C Neni Budiani, M.Pd., Jum'at, 14.15 s.d 15.30

Publikasi Unusia

Desain Pembelajaran AUD / Design of Learning in Early Childhood Education (2 SKS) 3 KELAS C Neni Budiani, M.Pd., Jum'at, 14.15 s.d 15.30

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah
Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Kode Matakuliah x3piaud8
Nama Matakuliah Desain Pembelajaran AUD / Design of Learning in Early Childhood Education
Semester 3
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan Neni Budiani, M.Pd.
Peserta Perkuliahan 2022.4.10.1.01467 - AINUN ZAHWA,
2022.4.10.1.01468 - AKTUALIKA PARADIGMA MUHAMMAD,
2022.4.10.1.01472 - ANI SUPRATINI,
2022.4.10.1.01473 - ANNISA NUR BADRIAH,
2022.4.10.1.01474 - ARIEF MULYANA,
2022.4.10.1.01477 - AYU MIFTAHUL JANAH,
2022.4.10.1.01478 - BAYINAH,
2022.4.10.1.01480 - BHULAN PHUSVITA,
2022.4.10.1.01484 - DEWI SANGGANI AMBARWATI,
2022.4.10.1.01485 - DEWI AYU MAHMUDA,
2022.4.10.1.01488 - ENDANG SUPRIYATIN,
2022.4.10.1.01489 - ENI NURAENI,
2022.4.10.1.01493 - GITA MELINA,
2022.4.10.1.01495 - HALIMATUSSA'DIYAH,
2022.4.10.1.01496 - HILDA NUR AULIA,
2022.4.10.1.01498 - IDA ROYANI,
2022.4.10.1.01507 - KORIAH,
2022.4.10.1.01510 - LILI AMALIAH,
2022.4.10.1.01511 - LILIS INDRIANI,
2022.4.10.1.01515 - MUALIFAH,
2022.4.10.1.01517 - NANDITA SALMA AWWALIN,
2022.4.10.1.01518 - NIA KURNIA NINGSIH,
2022.4.10.1.01519 - NIKA AMALIA,
2022.4.10.1.01520 - NOVIYANTI,
2022.4.10.1.01523 - NUR SOBAH,
2022.4.10.1.01526 - NURMAYA SARI,
2022.4.10.1.01527 - NURSYFA PUTRI AZ ZAHRA,
2022.4.10.1.01528 - PARHATU SOLIHAH,
2022.4.10.1.01529 - RATNAWATI,
2022.4.10.1.01530 - RIANITA,
2022.4.10.1.01531 - RIFA DWI AYUNI AZZAHRA,
2022.4.10.1.01532 - RINA WAHYU CAHYA NINGSIH,
2022.4.10.1.01534 - ROHMATUL FATIMAH,
2022.4.10.1.01539 - SINTA DEWI ARDIYANI,
2022.4.10.1.01547 - SRI KOMALASARI,
2022.4.10.1.01551 - SYMA DUTA FAUZIAH,
2022.4.10.1.01555 - YUYUN YUNENGSIH,
2022.4.10.1.01556 - ZAKIYAH,
2022.4.10.1.01557 - ZUSLINA CANDRA PUTRI,
2022.4.10.1.01559 - NURAENI

2. Deskripsi Pembelajaran

Mata kuliah Desain Pembelajaran Anak Usia Dini membahas secara mendalam mengenai berbagai paradigma dan pendekatan pendidikan anak usia dini serta membahas mengenai Desain Pembelajaran Anak Usia Dini yang meliputi: Teori, konsep, proses pembelajaran dan strategi penilaian.

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa akan mampu mengkaji Hakekat pembelajaran anak usia dini dalam perspektif pendidikan
Islam dalam kehidupan pada aspek-aspek: pertumbuhan dan perkembangan nya
Mahasiswa mampu mengidentifikasi konsep dasar pembelajaran anak usia dini yang memperhatikan tahapan kemampuan dan karakteristik anak sesuai dengan tingkat pencapaian perkembangannya berdasarkan
Penegembangan kurikulum merdeka,rasio kurikulum dan kerangka dasar kurikulum
Mahasiswa mampu mendesain pembelajaran anak usia dini dengan media terusan yang menyenangkan
Mahasiswa mampu mengaplikasikan desain pembelajaran dalam pendidikan anak usia dini

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Kemampuan akhir pembelajaran Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi Tidak ada tugas Audio Video
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :5 Materi Tidak ada tugas Audio Video
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :2 Materi Tidak ada tugas Audio Video
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :5 Materi Tidak ada tugas Audio Video
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi Tidak ada tugas Audio Video
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :3 Materi Tidak ada tugas Audio Video
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :4 Materi Tidak ada tugas Audio Video
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video

5. Daftar Rujukan

  1. DESAIN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - NILAWATI TADJUDDIN - AURA PRINTING & PUBLISHING IKAPI-2015
  2. PANDUAN LAPORAN HASIL BELAJAR DI PAUD - RIZKI MAISURA - Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi-2022






Berita

Artefak perkuliahan Matakuliah: x3piaud8-Desain Pembelajaran AUD / Design of Learning in Early Childhood Education (2 SKS), Semester: 3 KELAS C, Dosen : Neni Budiani, M.Pd., Hari: Jum'at, 14.15 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2023/2024, Jurusan : Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Kiriman Terbaru

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya

Discover

Umpan RSS