ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS WARALABA (Studi Kasus di Toserba Mitra Indah Beber Kab. Cirebon)

Publikasi Unusia

ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS WARALABA (Studi Kasus di Toserba Mitra Indah Beber Kab. Cirebon)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Agus Dian Alirahman, M.Pd.I
dc.contributor.advisor Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.contributor.author ROKIB
dc.contributor.editor ROKIB
dc.contributor.other Dr. H. Casta, M.Pd
dc.contributor.other Ahmad A. Khozim, M.A., M.Pd
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:57:50Z
dc.date.available 2022-05-11T12:57:50Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-04-29
dc.identifier 2015.2.4.1.00376
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=31Hv4XzSdQMHGym6boLNNcVd42eo4Gt6cAjAATiplDBU%2FLdT7oCH6MYo8t3tothdjt1HaSTBpA4nsu5HKR6ZPmqQqAu0iCX%2F6Nwc6jAaR%2FXXn8HXyQjkWe9MZXwQcDVB%2BcnwG5DkYH4tdk7w00dRffXS4jvQ0QKEs6KSpzt6s4U%3D
dc.description Kata Kunci : Kata kunci: Marketing Syariah, Strategi Marketing, Bisnis Waralaba. Referensi :
dc.description.abstract ROKIB, NIM. 2015.2.4.1.00376 ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS WARALABA (Studi Kasus di Toserba Mitra Indah Beber Kab. Cirebon) Dewasa ini seringkali menjumpai cara pemasaran yang tidak etis, curang dan tidak profesional. Kegiatan marketing atau pemasaran seharusnya dikembalikan pada karakteristik yang sebenarnya, yakni religius, beretika, realistis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Inilah yang dinamakan marketing syariah, dan inilah konsep terbaik untuk hari ini dan masa depan. Bisnis yang menerapkan strategi marketing syariah dengan tepat seharusnya dapat bertahan lama dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing yang sesuai dengan syariat Islam, untuk menganalisis strategi marketing syariah Toserba Mitra Indah Beber dalam menghadapi persaingan bisnis Waralaba, untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat Toserba Mitra Indah dalam menghadapi persaingan bisnis Waralaba. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dan sifat penelitian adalah deskriptif analitik. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Teknik pengolahan data menggunakan teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi yang diterapkan Toserba Mitra Indah Beber adalah menerapkan strategi harga yaitu dengan memberikan harga yang pas tapi murah, serta memberikan pelayanan yang ramah, jujur, dan berpedoman pada karakteristik marketing syariah. Akan tetapi, karena keterbatasan sumber daya manusia dan teknologi serta hanya berpedoman pada strategi lama menjadikan Toserba Mitra Indah hanya mampu bertahan dan sulit untuk bersaing. Strategi yang diterapkan Toserba Mitra Indah Beber sudah sesuai dengan karakteristik marketing syariah, namun jauh daripada konsep Marketing syariahnya itu sendiri. Diharapkan Toserba Mitra Indah Beber terus berinovasi dengan menerapkan strategi-strategi baru, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen sehingga mampu bersaing di tengah kemajuan bisnis Waralaba yang sangat pesat. Diharapkan Toserba Mitra Indah dapat meningkatkan promosinya melalui internet maupun media sosial lainnya.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject Kata kunci: Marketing Syariah, Strategi Marketing, Bisnis Waralaba.
dc.title ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS WARALABA (Studi Kasus di Toserba Mitra Indah Beber Kab. Cirebon)
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273870597_SKRIPSI ROKIB HD-dikompresi.pdf 1.382Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273872050_COPER ROKIB.pdf 92.67Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis ANALISIS STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS WARALABA (Studi Kasus di Toserba Mitra Indah Beber Kab. Cirebon)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya