ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON)

Publikasi Unusia

ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON)

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.advisor Dr. Paturrohman, M.Sh
dc.contributor.advisor Mohammad Ridwan, M.E.Sy
dc.contributor.author SUHERMAN
dc.contributor.editor SUHERMAN
dc.contributor.other H. Ahmad Munajim, MM
dc.contributor.other Dr. Muhammadun, S.HI, M.S.I.
dc.date.accessioned 2022-05-11T12:57:29Z
dc.date.available 2022-05-11T12:57:29Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.date.issued 2019-05-01
dc.identifier 2015.2.4.1.00401
dc.identifier.uri https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcmp6%2FrwBo9G1vX%2FpU9TAtCIBdzvff0CcStr6He%2FDkQjsKOaqkE%2Bqw2ajcnPgbJDggLhVad9JGOQap8UUxE7N6E%2BSQp1GE1t0lUGoYJlWl%2BX6dBmLr2Ypm3bVJY0%2BRGOqOH1I9rgDg4qhDhz3u80CudMrpE0mTyZXkk%3D
dc.description Kata Kunci : ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON) Referensi :
dc.description.abstract SUHERMAN. NIM. 201524100401 ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON) Skripsi ini membahas Analisis Prospek Gadai (Rahn) Emas di perbankan BRI Syariah KC Cirebon. Kajiannya dilatarbelakangi oleh harga emas khususnya di Indonesia hampir setiap tahun mengalami kenaikan harga minimal 30 persen.dari peningkatan inilah penulis melihat prospek yang bagus untuk produk gadai emas di bank BRI Syariah Cabang Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktek pelaksanaan gadai emas (Rahn) di Bank BRI Syariah cabang Cirebon.juga untuk mengetahu tentang kelebihan,kelemahan,peluang dan ancaman investasi gadai emas di bank BRI Syariah Cabang Cirebon,serta untuk mengetahui tentang tingkat dan strategi pengembangan gadai emas di bank BRI Syariah cabang Cirebon. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pendekatan Mix Research (penelitian campuran), yaitu metode yang digunakanuntuk meneliti data-data dengan cara menggabungkan dua metode atau lebih.kedua metode tersebut adalah Library Research,yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti data-data dengan cara mempelajari, meneliti, dan mengkaji bahan-bahan pustaka yang relevan. Field Research, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti data-data dengan cara melihat fenomena yang terjadi dengan terjun langsung ke lapangan. Selanjutnya , hasil dari penelitian, bahawa praktik gadai emas di bank BRI cabang Cirebon sudah berjalan dengan baik walaupun belum maksimal, dikarenakan kurang promosi, gadai emas di BRI Syariah sangat membantu masyarakat dalam memperoleh dana cepat baik untuk modal pembiayaan ataupun untuk konsumsi. Kelebihan Gadai Emas Bank BRI Syariah, bersumber dari: Pelayanan yang maksimal yang sangat mempengaruhi respon dan minat nasabah.. Dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan, Praktek pelaksanaan gadai emas (rahn) di Bank BRI Syariah cabang Cirebon menggunakan akad Qardh dalam rangka Rahn, Setelah meninjau prospek produk gadai emas Bank BRI Syariah cabang Cirebon dengan analisis SWOT, Tingkat perkembangan gadai emas Bank BRI Syariah cabang Cirebon Dari pertama produk gadai emas di luncurkan oleh Bank BRI Syariah cabang Cirebon, jumlah nasabah tercatat 284 dengan total pembiayaan Rp. 2.233.093.373,- dengan nilai jaminan sebesar Rp. 2.646.544.998,- maka hasil dari biaya penitipan yang menjadi pendapatan bank yaitu sebesar Rp. 189.718.707.
dc.publisher Ekonomi Syari`ah
dc.subject ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON)
dc.title ANALISIS PROSPEK GADAI (RAHN) EMAS DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC CIREBON)
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273849682_kode yahya sudiana.pdf 103.7Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya