Arabic Language Education Design for Elementary School / Desain Pembelajaran Bahasa Arab MI/SD (2 SKS) 5 KELAS A Muhammad Syauqi, MA.Pd., Rabu, 11.00 s.d 12.15

Publikasi Unusia

Arabic Language Education Design for Elementary School / Desain Pembelajaran Bahasa Arab MI/SD (2 SKS) 5 KELAS A Muhammad Syauqi, MA.Pd., Rabu, 11.00 s.d 12.15

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah
Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Kode Matakuliah x5pgmi3
Nama Matakuliah Arabic Language Education Design for Elementary School / Desain Pembelajaran Bahasa Arab MI/SD
Semester 5
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan Muhammad Syauqi, MA.Pd.
Peserta Perkuliahan 2021.3.9.1.00686 - ANJANI NURUL FAUZILLAH,
2021.3.9.1.00687 - ANNISA FITRIANI,
2021.3.9.1.00688 - ANNISA FAKHRIATUL ISLAMIYAH,
2021.3.9.1.00689 - AYU PURANTI,
2021.3.9.1.00690 - DHEA NURKHALIZAH JAHAROH,
2021.3.9.1.00691 - ERLINA OKTAFIYAH,
2021.3.9.1.00692 - FIDDINI ISLAMI,
2021.3.9.1.00693 - HILDA NUR AZZAHRA,
2021.3.9.1.00694 - HUSNUL KHOTIMAH,
2021.3.9.1.00695 - LAELA MAGFIROH,
2021.3.9.1.00696 - LITA NURAFIFAH,
2021.3.9.1.00697 - LOVI SUCIYATI,
2021.3.9.1.00698 - LU'LU MUJAYANAH,
2021.3.9.1.00699 - NOVA JUNAENI,
2021.3.9.1.00701 - QUROTUL AINI,
2021.3.9.1.00702 - RATIH WAHIDAH RAHMA PUTRI,
2021.3.9.1.00703 - ROIHATUL JANNAH,
2021.3.9.1.00704 - SALMA NAFISAH,
2021.3.9.1.00706 - SITI NABILA KHARISMA,
2021.3.9.1.00707 - TUTI FATIMATUL ZAHRO,
2021.3.9.1.00708 - WULAN NINDHI RELITZIA PUTRI,
23S1PGMI0047 - SHERINA EKA SUMANTRI

2. Deskripsi Pembelajaran

Mata Kuliah ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat memahami teori-teori umum tentang bahasa Arab dan pembelajarannya yang tidak bisa terlepas dari aspek-aspek linguistik, pendadagogik, sosiologis, maupun psikologis. Pada mata kuliah ini juga diharapkan mahasiswa dapat merelevansikan dan menerapkan teori-teori tersebut dalam praktek Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Arab.

3. Capaian / Kompetensi

Setelah mengikuti perkuliahan belajar dan pembelajaran, mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan :
1. Memahami konsep-konsep dan atau teori-teori pembelajaran bahasa Arab dari berbagai pandangan.
2. Menyusun rencana dengan mengembangkan berbagai pendekatan, strategi dan model pembelajaran yang berpijak pada berbagai pandangan tentang teori belajar dengan menerapkannya pada pembelajaran bahasa Arab untuk MI/SD.
3. Memanfaatkan berbagai sumber belajar bahasa Arab MI/SD dalam pembelajaran.
4. Melakukan analisis kasus-kasus pembelajaran pada Abad 21.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Kemampuan akhir pembelajaran Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :2 Materi Tidak ada tugas Audio Video
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
10 10 : UTS Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
17 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
18 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
19 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
20 20 : UAS Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video

5. Daftar Rujukan







    Berita

    Artefak perkuliahan Matakuliah: x5pgmi3-Arabic Language Education Design for Elementary School / Desain Pembelajaran Bahasa Arab MI/SD (2 SKS), Semester: 5 KELAS A, Dosen : Muhammad Syauqi, MA.Pd., Hari: Rabu, 11.00 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2023/2024, Jurusan : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Kiriman Terbaru

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya

Discover

Umpan RSS