Desain Pembelajaran Fiqih MI/SD / Fiqh Design for Elementary School (2 SKS) 3 KELAS A Taufiqurrahman, MA, Rabu, 09.15 s.d 10.30

Publikasi Unusia

Desain Pembelajaran Fiqih MI/SD / Fiqh Design for Elementary School (2 SKS) 3 KELAS A Taufiqurrahman, MA, Rabu, 09.15 s.d 10.30

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah
Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Kode Matakuliah x3pgmi8
Nama Matakuliah Desain Pembelajaran Fiqih MI/SD / Fiqh Design for Elementary School
Semester 3
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan Taufiqurrahman, MA
Peserta Perkuliahan 2022.3.10.1.00718 - AINUL GHURRY,
2022.3.10.1.00720 - ANANDA FAUZIYAH AHMAD,
2022.3.10.1.00721 - ANISATUNNISA,
2022.3.10.1.00723 - BAGUS SETIAWAN MIFTAKH,
2022.3.10.1.00724 - DELLA PUSPITA,
2022.3.10.1.00725 - DEVIA ANGGRAENI,
2022.3.10.1.00726 - DIANA DINI ASTUTI,
2022.3.10.1.00730 - FATIMAH AZZAHRA,
2022.3.10.1.00731 - FIKRI FAUZAN,
2022.3.10.1.00732 - FITRI AULIYANI,
2022.3.10.1.00735 - HANIFAH,
2022.3.10.1.00736 - HAZIMAH SHOFIYAH,
2022.3.10.1.00742 - KAMILAH DANISH ARA,
2022.3.10.1.00743 - LILIS MARDIANA,
2022.3.10.1.00744 - M. ADAM ZIKRILLAH,
2022.3.10.1.00746 - MILA SARI,
2022.3.10.1.00747 - MOH. HIDAYATULLAH,
2022.3.10.1.00748 - MOHAMAD DIFA HAQQAN,
2022.3.10.1.00755 - NIA NURFAUZIAH,
2022.3.10.1.00756 - NITA ALJULIA,
2022.3.10.1.00758 - NUR'ASYIFA,
2022.3.10.1.00764 - RAHMAWATI,
2022.3.10.1.00765 - RATNA ROKHIMAH,
2022.3.10.1.00768 - ROSAILAH FARHAH,
2022.3.10.1.00773 - SITI SU'AEDAH,
2022.3.10.1.00774 - SOVIYAWATI,
2022.3.10.1.00778 - ULIF YASIHAN NURIKHA,
2022.3.10.1.00779 - ULUL ALBAB,
2022.3.10.1.00781 - VARADILA NUR SYAFIIQOH,
2022.3.10.1.00787 - SITI FARAH NABILA,
2022.9.6.1.00304 - ABDUL MALIK IBROHIM,
23S1PGMI0063 - DAFFA AFFANIN RIANA

2. Deskripsi Pembelajaran

PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH INI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOLABORATIF DAN OBSERVASI LAPANGAN

3. Capaian / Kompetensi

MAHASISWA MAMPU MEMAHAMI PENGETAHUAN FAKTUAL, KONSEPTUAL, PROSEDURAL TENTANG FIQH DAN MAMPU MENERAPKAN DALAM PEMBELAJARAN SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN DENGAN BERBAGAI PENDEKATAN, METODE YANG RELEVAN
MAHASISWA MAMPU MENERAPKAN PENGETAHUAN FAKTUAL, KONSEPTUAL, PROSEDURAL TENTANG FIQH DAN MAMPU MENERAPKAN DALAM PEMBELAJARAN SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN DENGAN BERBAGAI PENDEKATAN, METODE YANG RELEVAN
MAHASISWA MAMPU MENGANALISIS PENGETAHUAN FAKTUAL, KONSEPTUAL, PROSEDURAL TENTANG FIQH DAN MAMPU MENERAPKAN DALAM PEMBELAJARAN SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN DENGAN BERBAGAI PENDEKATAN, METODE YANG RELEVAN

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Kemampuan akhir pembelajaran Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 kontrak Perkuliahan Mahasiswa mampu mendikusikan kontrak perkuliahan dengan baik RPS Diskusi Menyimak, Mengamati, dan Mendiskusikan 2 x 50 menit Ketepatan memahami tugas Silabus dan RPS
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
2 Review Materi Perkuliahan Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan cakupan materi perkuliahan Makalah dan PPT Diskusi Menyimak, Mengamati, dan Mendiskusikan 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan dan memahami cakupan materi perkuliahan Makalah dan PPT
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi :1 Tidak ada tugas Audio Video
3 Desain Pembelajaran Fiqh dengan materi Puasa Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi :1 Tidak ada tugas Audio Video
4 Desain pembelajaran dengan materi Khutbah dan Sholat Jumat Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian :1 Diskusi :3 Materi :1 MEMBUAT MODUL AJAR BERDASAR PA... Audio Video :1
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :4 Materi Tidak ada tugas Audio Video
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :2 Materi Tidak ada tugas Audio Video
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi :1 Materi Tidak ada tugas Audio Video
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
10 10 : UTS Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
17 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
18 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
19 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video
20 20 : UAS Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
Catatan Ujian Diskusi Materi Tidak ada tugas Audio Video

5. Daftar Rujukan

  1. ADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN - Risnawati - Aswaja Pressindo-2014
  2. Administrasi dan Supervisi Pendidikan - Sohiron - Kreasi Edukasi-2015
  3. ADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN - Sohiron - Kreasi Edukasi-2015
  4. Belajar dan Pembelajaran ABad 21 - - -2022






Berita

Artefak perkuliahan Matakuliah: x3pgmi8-Desain Pembelajaran Fiqih MI/SD / Fiqh Design for Elementary School (2 SKS), Semester: 3 KELAS A, Dosen : Taufiqurrahman, MA, Hari: Rabu, 09.15 s.d 10.30, Tahun Akademik: 2023/2024, Jurusan : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Kiriman Terbaru

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya

Discover

Umpan RSS