Kinerja Keuangan Koperasi Pelita Sejahtera Cirebon PT. PLN (PERSERO) UPT CIREBON Dalam Perspektif Syariah.

Publikasi Unusia

Kinerja Keuangan Koperasi Pelita Sejahtera Cirebon PT. PLN (PERSERO) UPT CIREBON Dalam Perspektif Syariah.

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Kinerja Keuangan Koperasi Pelita Sejahtera Cirebon PT. PLN (PERSERO) UPT CIREBON Dalam Perspektif Syariah.
Penulis: MUH. ALI MURTADO
Abstrak: ABSTRAK MUH. ALI MURTADO. NIM. 2014.1.3.00174 KINERJA KEUANGAN KOPERASI PELITA SEJAHTERAPT.PLN (PERSERO) UPT CIREBON DALAM PERSPEKTIF SYARIAH Skripsi ini membahas Kinerja Koperasi Pelita Sejahtera PT.PLN (Persero) Upt Cirebon dalam Perspektif Syariah dan Untuk mencapai peranan koperasi yang tercantum dalam UUD 45 Pasal 33 bahwa koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat harus berkembang menjadi wadah ekonomi rakyat yang mandiri dan berakar kuat didalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya berbagai permasalahan dan potensi pengembangan unit bisnis Koperasi Pelita Sejahtera. Merumuskan alternatif pemecahan masalah dan upaya pengembangan unit bisnis Koperasi Pelita Sejahtera. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, Teknik Pengumpulan Data Observasi dilakukan dengan pihak kantor dinas saat pra survey dalam hal ini guna mengetahui permasalahan yang berhubungan dengan topik penelitian. Dokumentasi Pengumpulan data dengan cara mengumpulkan data yang berhubungan dengan penelitian tentang organisasi yang diteliti.Wawancara mendalam dilakukan dengan membuat pedoman wawancara. Adapun data-data yang dicari adalah berisi dari sejarah, struktur organisasi, visi misi dan fungsi organisasi tersebut. Selanjutnya untuk memperluas kegiatan usaha koperasi, maka permodalan perlu ditingkatkan sebagaimana yang sudah berjalan, tinjauan Usaha simpan pinjam memenuhi setiap anggota baik jangka panjang maupun jangka pendek dengan memperhatikan besarnya penghasilan yang masih bisa ditagihkan dan urgensinya serta akan mengintensifkan lagi penagihan kepada anggota / non anggota yang mempunyai tunggakan. Koperasi Pelita Sejahtera merupakan koperasi yang beranggotakan karyawan PLN Sektor Cirebon yang terdiri dari karyawan Unit Pelayanan Transmisi, Unit Jasa Teknis, Pembangkit Listrik Tenaga Gas, dan Pensiunan.Adapun alternatif pemecahan masalah tersebut yaitu meningkatkan peran aktif anggota melalui penyuluhan, pembinaan, dan pelatihan tentang perkoperasian, membuat peraturan jam kerja beserta sanksinya, menyusun kembali job description yang baik, harmonis, dan berkesinambungan yang akan mendorong perkembangan usaha menjadi lebih baik.
Deskripsi: Kata Kunci : Kinerja Keuangan Koperasi Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWclo%2FZgkV1ch7aF3GzCh8yIw9iu5webkAHQ294eFiv%2ByViR4Ajnn%2FTAG4vUx0eMGNnrVwJ3gzjFOK5O9Nx0RhWJ5sg5x1%2BfCOcb%2BBIqwwzXaUVrUMCNCKWl6iHC5QGXWAN1NV9FoSb9mDZzKJ995JFZMhGes%2BhH3Vh0%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273827772_Ali skripsi.pdf 1.177Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273830103_cover skripsi.docx 66.59Kb application/octet-stream Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis Kinerja Keuangan Koperasi Pelita Sejahtera Cirebon PT. PLN (PERSERO) UPT CIREBON Dalam Perspektif Syariah.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya