Pengaruh Efisiensi, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menggunakan Internet Banking di Bank BNI Syariah Cabang Cirebon
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
Pengaruh Efisiensi, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menggunakan Internet Banking di Bank BNI Syariah Cabang Cirebon |
Penulis:
|
HILYATUL HANNA
|
Abstrak:
|
ABSTRAK HILYATUL HANNA. NIM. 2015.2.4.1.00328. “PENGARUH EFISIENSI, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI BANK BNI SYARIAH CABANG CIREBON.” Perkembangan teknologi informasi berbasis sistem, khususnya internet memiliki pengaruh yang besar terhadap proses bisnis di industri perbankan. Persaingan industri perbankan di Indonesia merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari sehingga setiap bank harus berusaha agar tetap dapat bertahan dalam situasi yang kompetitif, agar suatu bank dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan yaitu terus memperoleh keuntungan, maka bank harus terus berusaha mempertahankan pelanggan dengan cara membuat produk dan fasilitas yang di inginkan oleh nasabah, oleh karena itu bank harus memahami perilaku nasabah demi kelangsungan usaha bank. Internet banking atau sering disebut juga online banking adalah sebuah fasilitas perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan pada web yang disediakan oleh pihak bank melalui internet. Diharapkan dengan adanya internet banking ini akan semakin banyak masyarakat yang mau menggunakan dan mengakses internet banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran nasabah yang menggunakan internet banking dan untuk mengetahui pengaruh efesiensi, kepercayaan, kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah yang menggunakan internet banking di Bank BNI Syariah Cabang Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian survey yaitu suatu penelitian yang dilakukan melalui pengisian kuesioner yang diberikan kepada responden yaitu nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon yang menggunakan internet banking. Pengisian kuesioner diukur melalui skala Likert. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel efisiensi (X1), kepercayaan (X2), dan kemudahan (X3) secara bersama-sama mempengaruhi variabel kepuasan nasabah (Y). Hal ini berdasarkan nilai Fhitung sebesar 9,648 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan Ftabel 2,16 hal ini menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (9,648 > 2,16). Kata Kunci : Internet Banking, Kepuasan Nasabah |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
Layanan Internet Banking, Kepuasan Nasabah
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcnPE01vM2oGwqbF5FvbK7jrvXDv%2B95p4t8uGFe%2BOv2vrusZQNyBS2GSUaCd06U0iH1t7BB32NOl9peltpdOMdnVpJ3uYcGoyZhU5R1sfjuJOLi0RU7tggJJphA%2BQ5O57D66xS1UYiwlRGzXecOHaZ6Nh7i85Rn4Zk8%3D
|
Tanggal:
|
2019-05-27 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap