IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA HAJI DAN UMRAH DI AL BADRIYAH WISATA CIREBON

Publikasi Unusia

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA HAJI DAN UMRAH DI AL BADRIYAH WISATA CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA HAJI DAN UMRAH DI AL BADRIYAH WISATA CIREBON
Penulis: NUR ROHMAH
Abstrak: Manajemen pelayanan prima haji dan umroh erat kaitannya dengan tingkat kenyamanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sehingga perusahaan perlu adanya implementasi dalam kegiatan pelayanan prima yang di berikan kepada pelanggan/ konsumen. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan prima di Al Badriya Wisata Cirebon, kemudian upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada jemaah yang mencakup kualitas pelayanan, standar pelayanan, etika pelayanan, dan pelayanan prima yang diberikan kepada jamaah baik dari segi sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan dan tanggung jawabnya. Kemudian faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam memberikan pelayanan kepada jemaah dan solusinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara, berupa data deskriptif dengan melakukan analisis ketika dan sesudah pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam Manajemen Pelayanan yang diberikan oleh Al Badriyah Wisata Cirebon kepada Jemaah nya tidak banyak mengalami hambatan dalam pelaksanaannya dilihat dari faktor-faktor manajemen pelayanan yang diterapkan di Al Badriyah Wisata baik dari segi Kualitas, Standar pelayanan dan Etika pelayanan nya, karena di Al Badriyah ini sebisa mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk jemaah. Berdasarkan penelitian ini bahwa dari para pengurus di Al Badriyah Wisata Cirebon sudah memberikan dan melakukan upaya pelayanan semaksimal mungkin kepada Jemaah nya dengan niat melayani jemaah karena ikhlas, dan dari segi kualitas pelayanan, standar pelayanan, etika pelayanan juga pelayanan prima yang ada di Al Badriyah Wisata Cirebon membuat jamaah nyaman, puas dengan pelayanan yang diberikan karena sikap dan tanggung jawabnya tersebut. Adapun faktor yang mendukung jalannya pelaksanaan haji dan umroh di Al Badriyah Wisata Cirebon seperti adanya mentor-mentor yang sudah terlatih, kerja sama yang baik, fasilitas-fasilitas yang memadai, dan juga peran utama dari para tokoh yang berpengaruh di masyarakat membuat jemaah tertarik untuk bergabung di Al Badriyah Wisata Cirebon. Adapun hambatannya yaitu pengurusan kelengkapan dokumen kemudian isu yang beredar tentang kasus travel haji dan umroh, dan jemaah yang sudah sepuh atau sakit namun dengan adanya solusi yang diberikan Al Badriyah Wisata Cirebon ini dapat menangani hambatan-hambatan tersebut dengan baik.
Deskripsi: Kata Kunci : Manajemen Pelayanan, Pelayanan Prima Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcm%2FCSAwSYJCDwwjbSv%2FskNkag%2BqA%2FC7NOvJ7Hn2S4qivO5YpD0i2iXTzmCHm98XLrsNsG1WBiI%2BFnEPR22k%2F%2Bh2nkj0yTZtpz6aIt6QmRvVIePGwW2LeaWgCxGib6WvBIRT5I4P4RLOIxvxZ3IzETP%2FbMdgJlT9VYs%3D
Tanggal: 2019-06-18


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273763011_Skripsi Nur Rohmah.pdf 2.312Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273765607_Cover Skripsi Nur Rohmah.pdf 131.7Kb application/pdf Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA HAJI DAN UMRAH DI AL BADRIYAH WISATA CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya