PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Store Associate Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon)

Publikasi Unusia

PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Store Associate Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon)

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Store Associate Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon)
Penulis: JAYADI
Abstrak: JAYADI. NIM. 2015.2.4.1.00336 PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Store Associate Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon) Skripsi ini membahas pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon. Kajiannya dilatarbekangi oleh adanya permasalahan atau kendala mengenai kedisiplinan karyawan yang bekerja di PT. Gramedia Asri Media Cirebon diantaranya; masih ada yang terlambat masuk jam kerja dan kurang tertibnya dalam pemanfaatan jam istirahat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) seberapa besar tingkat disiplin kerja karyawan Store Associate pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon, (2) seberapa besar tingkat kinerja karyawan Store Associate pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon, (3) seberapa besar pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon dalam persepektif Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis untuk membahas identifikasi masalah seberapa besar tingkat disiplin kerja dan seberapa besar tingkat kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon dan metode verifikatif analisis untuk membahas identifikasi masalah seberapa besar pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, angket (kuesioner), penelusuran literatur dan analisis dokumen. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel tersebut digunakan regresi linier sederhana dan koefisien determinasi dengan bantuan program aplikasi komputer SPSS Statistics 17.0. Berdasarkan analisis deskriptif responden, disiplin kerja dan kinerja karyawan Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon telah berjalan dengan sangat baik, dibuktikan dengan hasil jawaban responden mengenai disiplin kerja (X) diperoleh rata-rata skor nilai sebesar 200,5 dan kinerja karyawan (Y) diperoleh rata-rata skor nilai sebesar 198,7. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode statistik yaitu regresi linier sederhana. Diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 94,1% dengan nilai R Square sebesar 0,941. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon. Disiplin kerja diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam mecapai tujuan perusahaan. Disiplin kerja, diharapkan mampu merubah kebiasaan buruk karyawan sehingga mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran dalam bekerja. Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi kegiatan operasional khususnya di PT. Gramedia Asri Media Cirebon, terutama dalam memberi dorongan kepada karyawan untuk senantiasa meningkatkan disiplin kerja agar terciptanya kinerja karyawan yang mampukan memajukan perusahaan.
Deskripsi: Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcmHcs5m6GPbG284StdgU7nyhVqWLHCskh1RaTvoGTquW5ixuyfP08KLjFJzdGlZwNEbPC8uJmPpIvbdR04Ge359ufOLdIvNL4nm70lLI23yOCtCtK8zUpRTMFba%2FkjwhJPe4%2FNJqdgbAh0l6lEUx2ysazDpHtUcLqM%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273745104_Skripsi Jayadi.pdf 1.887Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273747782_Cover kripsi.jpg 374.0Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Store Associate Pada PT. Gramedia Asri Media Cirebon)

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya