Efektivitas model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas V di sdit as-syafi'iyah

Publikasi Unusia

Efektivitas model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas V di sdit as-syafi'iyah

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Efektivitas model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas V di sdit as-syafi'iyah
Penulis: SITI DURROTUL MUKARROMAH
Abstrak: ABSTRAK SITI DURROTUL MUKARROMAH. NIM. 2018.3.6.1.00520 : EFEKTIVITAS MODEL PEMEBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDIT ASY-SYAFI’IYAH KABUPATEN CIREBON. Skripsi ini membahas tentang efektivitas pelaksanaan model pembelajaran course review horay dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas V di SDIT Asy-Syafi’iyah. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah pokok yaitu rendahnya minat belajar serta kurangnya pemahaman peserta didik terhadap pelajaran matematika sehingga berpengaruh terhadap hasil belajar. Model pembelajaran course review horay merupakan model pembelajaran kooperatif yang dapat menciptakan suasana kelas menjadi meriah dan menyenangkan serta dapat membantu pencapaian hasil belajar yang lebih baik sehingga mampu meningkatkan minat belajar dan pemahaman peserta didik terhadap pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar matematika kelas V SDIT Asy-Syafi’iyah Kabupaten Cirebon sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran course review horay. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain pre-experimental dan metode yang digunakan yaitu one-group pretest-posttest, metode ini membandingkan hasil tes sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran course review horay. Hal ini terbukti dari nilai persentase tes sebelum menggunakan model pembelajran crouse review horay sebesar 35,33% dan hasil belajar sesudah menggunakan model pembelajaran crouse review horay sebesar 92,33% serta Uji T-Test yang menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 19,773 > 2,048. Penerapan model pembelajaran course review horay diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi peserta didik di sekolah khususnya SDIT Asy-Syafi’iyah.
Deskripsi: Kata Kunci : Model Pembelajaran Course Review Horay, Hasil Belajar, Pembelajaran Matematika di SD Referensi :
URI: https://drive.google.com/uc?export=view&id=1rqy88Lr-jgjjCmT7Scq54mNrjTw5L18w
https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2858


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya