Implementasi Pelayanan Jual Beli Online Produk Rabbani dalam Perspektif Syari'ah

Publikasi Unusia

Implementasi Pelayanan Jual Beli Online Produk Rabbani dalam Perspektif Syari'ah

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: Implementasi Pelayanan Jual Beli Online Produk Rabbani dalam Perspektif Syari'ah
Penulis: PEGY AULIA DEWI
Abstrak: ABSTRAK PEGY AULIA DEWI. NIM. 2015.2.4.1.00368 IMPLEMENTASI PELAYANAN JUAL BELI ONLINE PRODUK RABBANI DALAM PERSPEKTIF SYARI’AH (Kasus Biro Palimanan Cirebon) skripsi ini membahas tentang pelayanan jual beli secara online yang sesuai dengan perspektif syari’ah di Biro Rabbani Palimanan Cirebon.Kajiannya dilatar belakangi untuk menghindari hal-hal yang telah dilarang. Diperlukan hukum islam untukl ebih berhati- hati dalam melakukan jual beli online, selain mendapatakan keuntungan juga mendapat keberkahan darikegiatan jual beli. Karena di abad 20 ini banyak sekali fashion muslim yang dicari masyarakat dengan model terbaru dan kualitas yang baik. Dengan kesibukan aktifitas sehari-hari, maka produk yang ingin dibeli bisa dipesan melalui online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan jual beli online yang dilakukan oleh biro rabbani Palimanan Cirebon. Dari mulai penawaran, pemesanan, pembelian, pembayaran, dan pengiriman barang sesuai dengan perspektif syari’ah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan studi deskripif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian, pelayanan jual beli online perspektif syari’ah diterapkan oleh biro Rabbani Palimanan Cirebon. Memberikan pelayanan yang baik untuk mendapatkan pelanggan dengan menggunakan 4 (empat) sifat yang dimiliki Rasulullah yaitu fathanah (Cerdas), Shiddiq (jujur dan benar), Amanah (dapatdipercaya), tabliq (komunikatif). Pelayanan Jual beli online perspektif syari’ah di biro Rabbani Palimanan Cirebon sudah cukup baik, terbukti sudah memiliki pelanggan yang percaya akan owner, dan barang yang dijualnya juga, walau masih belums empurna. Dan sebaiknya owner bias memperbaiki pelayanannyalagi agar pelanggan semakin puas sudah berbelanja di biro Rabbani Palimanan Cirebon. Kata kunci: Pelayanan, Online,Syari’ah
Deskripsi: Kata Kunci : Pelayanan, Online,Syari’ah Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcknB1gmUUMimyKTmx8%2B3TkZ8LCkzOg1j%2F9FiUyXWAt1U5Z0DvzeXWJJLQ4S%2F%2BVwbusz%2FDaQiFy4XnoZOkxPZWFg83c1kGSYeZ6GFAtTySF8XSRYWHHUBlCJ5CcSimSnLrpM92AK%2FPBy1LvNMH28cVjIjnSJCCd%2BYkE%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273714322_S ... lia Dewi ok banget (1).pdf 1.092Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya