METODE PEMBELAJARAN SAINTIFIK DALAM PENGAJARAN PAI KELAS XI DI SMA WINDU WACANA KOTA CIREBON
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
METODE PEMBELAJARAN SAINTIFIK DALAM PENGAJARAN PAI KELAS XI DI SMA WINDU WACANA KOTA CIREBON |
Penulis:
|
ALFIYAN YUSUF M
|
Abstrak:
|
ABSTRAK Pembelajaran Saintifik diartikan sebagai model pembelajaran yang dikembangkan dengan berdasar pada pendekatan ilmiah dalam pembelajaran bertemali dengan definisi ini, sebelum menguraikan komponen model-model pembelajaran saintifik proses perlu dipahami dulu konsep pendekatan ilmiah dalam pembelajaran. Pendeketan ilmiah dalam pembelajaran dikemukakan kemendikbud (2013) sebagai asumsi atau aksioma ilmiah yang melandasi proses pembelajaran. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pembelajaran sainitifik dengan jenis penelitian deskriptif. Pembelajaran ini merupakan suatu proses pengumpulan data secara sistematis dan intensif untuk memperoleh pengetahuan tentang pembelajaran sainitifik dalam pengajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Windu Wacana Kota Cirebon serta factor yang mendukung dan menghambat dalam penerapan pembelajaran tersebut. Hasil Penelitian disini adalah hasil penelitian yang di peroleh dari pengamat/obwervasi pada saat proses pembelajaran dan wawancara langsung terhadap subjek penelitian (Kepala Sekolah dan Pendidikan Guru Agama Islam) dan obyek siswa kelas XI serta dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang diperlukan tentang perencanaan dan proses penerapan. |
Deskripsi:
|
Kata Kunci :
Pengajuan Sidang Munaqosah
Referensi : |
URI:
|
https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcm3nsj9sjj%2BtsQ3THBA84TpXnBi4yFTeVV6s1JUZwe9FUbS9FogK7JBbxHoMP434b2VLBrslro8n7MArpvk2zz1biUUvVP5mnBN4m7pnCRFiqDAMU5Ob4awIXrukKG7XEIoiGABH4VpmnikQE5U44X36rvssgbdwXQ%3D
|
Tanggal:
|
2019-05-27 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap