IMPLEMENTASI NILAI NILAI SIKAP KEBERAGAMAAN DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMK FARMASI YPIB KEDAWUNG

Publikasi Unusia

IMPLEMENTASI NILAI NILAI SIKAP KEBERAGAMAAN DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMK FARMASI YPIB KEDAWUNG

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author ARIEF MUHAMMAD NUR HASAN
dc.contributor.editor ARIEF MUHAMMAD NUR HASAN
dc.date.accessioned 2023-06-04T11:24:43Z
dc.date.available 2023-06-04T11:24:43Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon
dc.identifier 2018.1.21.1.02462
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1CA9oDrn7iZ14s7oUJxKNgacK3lUPqeXt
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/xmlui/handle/123456789/2786
dc.description Kata Kunci : Referensi :
dc.description.abstract ARIEF MUHAMMAD NUR HASAN NIM: 2018.1.21.1.02462 “IMPLEMENTASI NILAI NILAI SIKAP KEBERAGAMAAN DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMK FARMASI YPIB KEDAWUNG” Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya hasil pembelajaran peserta didik di sekolah. Sehingga masalah yang menarik untuk penulis jadikan sebagai judul penelitian karena hal ini berkaitan dengan kelancaran proses belajar mengajar dan keberhasilan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Salah satu kurangnya hasil belajar peserta didik SMKF TPIB adalah sedikitnya jam pelajaran di sekolah. Oleh karena itu diperlukan bantuan khusus yaitu implementasi keberagamaan agar permasalahan peserta didik dapat teratasi. Salah satu teknik yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik yang belum memenuhi di sekolah adalah dengan mengadakan implementasi kegiatan keberagamaan dengan harapan bisa meningkatkan hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan implementasi nilai nilai sikap keberagamaan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMKYPIB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek penelitian adalah peserta didik. Sampel yang akan dijadikan penelitian adalah peserta didik kelas XI. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan implementasi nilai nilai sikap keberagamaan dalam Meningkatkan hasil belajar Peserta Didik di SMK YPIB telah dilaksanakan, namun masih perlu ditingkatkan lagi. Penelitian ini dapat di simpulkan bahwa implementasi nilai nilai sikap keberagamaan sudah efektif dalam Meningkatkan hasil belajar Peserta Didik di SMK YPIB Kata kunci : implementasi nilai nilai keberagamaan, Hasil Belajar, Pendidikan agama islam
dc.publisher Pendidikan Agama Islam
dc.subject
dc.title IMPLEMENTASI NILAI NILAI SIKAP KEBERAGAMAAN DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMK FARMASI YPIB KEDAWUNG
dc.type Thesis S1


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya