STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP MINAT NASABAH STUDY PT MANDALA MULTIFINANCE CABANG CIREBON

Publikasi Unusia

STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP MINAT NASABAH STUDY PT MANDALA MULTIFINANCE CABANG CIREBON

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP MINAT NASABAH STUDY PT MANDALA MULTIFINANCE CABANG CIREBON
Penulis: NURLAELA
Abstrak: ABSTRAK NURLAELA 2014.1.3.00238 : “Strategi Pemasaran Dalam Pembiayaan Murabahah Terhadap Minat Nasabah di PT Mandala Multifinance Cabang Cirebon”. Pemasaran merupakan salah satu upaya pokok yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidup, berkembang dan untuk mendapatkan laba sehingga perusahaan harus berupaya semaksimal mungkin berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Beberapa upaya dilakukan perusahaan untuk mempertahankan pelanggan ini merupakan salah satu strategi yang ada di PT Mandala Multifinance Cabang Cirebon. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pembiayaan murabahah dan mengetahui bagaimana strategi, praktik dan minat nasabah pada pembiayaan murabahah di PT Mandala Multifinance Cabang Cirebon. Pembiayaan murabahah adalah akad jual beli antara bank selaku penyedia barang, dan nasabah yang memesan untuk membeli barang dagang. Bank memperoleh keuntungan yang disepakati bersama. Minat nasabah adalah dimana minat atau keinginan adalah suatu respon efektif atau proses merasa atau menyukai suatu produk tapi belum melakukan keputusan untuk membeli. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode ini dipilih karena data yang diperoleh adalah hasil dari wawancara peneliti dengan pihak-pihak yang terkait. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dan informasi melalui wawancara, studi lapangan dan konsultasi. Hal ini dilakukan untuk memperkuat keabsahan data penelitian. Adapun hasil penelitian, menemukan berbagai respon yang berbeda-beda pada setiap jawaban yang peneliti tanyakan terhadap narasumber, namun ada pula jawaban serupa yang sebenarnya memiliki maksud yang sama. Berdasarkan dari hasil penelitian adalah bahwa pada saat ini pembiayaan murabahah masih terdapat peminat akan tetapi ada juga yang tidak minat dikarenakan praktiknya yang menurut sebagai masyarakat melihat kurang pahamnya masyarakat terhadap pembiayaan murabahah ini, peneliti menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat kita masih minim kesadaran terhadap produk-produk perbankan syariah. Untuk minatnya sudah jelas pembiayaan ini kalah saing dengan pembiayaan lainnya khususnya pembiayaan murabahah di PT Mandala Multifinance Cabang Cirebon. Dan untuk strategi mereka tidak menggunakan strategi khusus untuk produk-produknya. Strategi yang digunakan adalah strategi yang bersifat khusus. Respon masyarakat terhadap produk pembiayaan murabahah sulit diprediksi, karena nasabah yang datang ke PT Mandala Multifinance Cabang Cirebon tidak memilih akad yang lain selain akad pembiayaan murabahah. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Murabahah, Minat Nasabah
Deskripsi: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Murabahah, Minat Nasabah Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWcmFy8ug1A93JQw%2BAz0Wso3%2Fb6hhOhHzBj%2BkYSSuBprQ%2BXXY9YVjoJ9Nb7RywjmJyB%2FF5aUuPxww%2FiIb9iE%2BHkiDb4pYRl%2FOvDZ%2BxUk4PTrpetsj1Hmur0fZ9M2CV99RS2jPAyBOtvldasNaIXxDe8ub4eOSVlgWZto%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273700135_Nur Laela_2014.1.3.00238.pdf 643.7Kb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis
1652273701744_Cover.jpg 413.4Kb image/jpeg Lihat / Buka Cover Skripsi/Thesis STRATEGI PEMASARAN DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP MINAT NASABAH STUDY PT MANDALA MULTIFINANCE CABANG CIREBON

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya