ANALIS E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN EL-MA’WA CRAFT BY RAJUT PRENEUR CIREBON DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

Publikasi Unusia

ANALIS E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN EL-MA’WA CRAFT BY RAJUT PRENEUR CIREBON DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

Tampilkan catatan item lengkap

Judul: ANALIS E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN EL-MA’WA CRAFT BY RAJUT PRENEUR CIREBON DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM
Penulis: SITI MADINAH
Abstrak: Skripsi ini membahas mengenai E-commerce terhadap peningkatan pendapatan El-ma’wa Craft. Dalam meningkatkan pendapatan El-ma’wa Craft menggunakan E-commerce sebagai media pemasaran produk. Kajiannya dilator belakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat. Maraknya penipuan yang menjadikan kepercayaan pembeli berkurang menuntut setiap perusahaan untuk mendeskripsikan barang dagangannya secara detail dan jujur agar dapat mengembalikan kepercayaan pelanggan. Media Pemasaran merupakan hal yang amat penting dalam operasional suatu bisnis. Strategi pemasaran dianggap sangat berperan dan dapat dijadikan sebagai evaluasi kedepan agar tujuan dan sasaran yang diinginkan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah E-commerce berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan. Data tentang penjualan produk, hal-hal apa saja yang menjadi pendukung dan kendala pemasaran E-commerce dalam meningkatkan pendapatan di El-ma’wa Craft By Rajut Preneur Cirebon. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi deskriptif. Penelitian kualitatif adalah jenis penelitian yang menghasilkan penemuan-penemuan yang tidak dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistic atau cara-cara lain dari kuantifikasi (pengukuran). Metode ini berusaha untuk menyajikan data dan fakta-fakta tentang E-commerce dalam meningkatkan pendapatan El-ma’wa Craft By Rajut Preneur Cirebon, dengan cara observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan triangulasi. Subjek yang diteliti yaitu Owner El-ma’wa Craft. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Setiap perdagangan online memiliki jenis E-commerce yang berbeda-beda termasuk dalam cara pemesanan produknya semua bergantung pada si penjual. El-Ma’wa Craft mengalami peningkatan pembeli 70% dan El-ma’wa Craft juga mengalami peningkatan pendapatan sejak menggunakan E-commerce. El-ma’wa Craft memasukkan prinsip etika bisnis islam dalam perdagangan online. Penggunaan E-commerce sebagai media pemasaran dapat membantu penjual untuk memasarkan produknya hal tersebut berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan, sistem Purches Order (PO) yang diterapkan menjadi keunggulan dan daya tarik karena customer dapat memesan produk sesuai yang diinginkan. Kendala yang dapat diselesaikan dengan baik. Kata Kunci: E-commerce, Peningkatan Pendapatan, Etika Bisnis Islam.
Deskripsi: Kata Kunci : E-commerce, Peningkatan Pendapatan, Etika Bisnis Islam. Referensi :
URI: https://ecampus.bungabangsacirebon.ac.id/iaibbc/AmbilLampiran?d=Mewn8%2BNMWclkcuSXWHxBK102V33boJOL%2B2%2Fv1VndROU2UmMGqGafTrey5XdI2LvY7eRgDmsND%2BCAn2ILHaoeUK8%2BuUv8s9nO41opRednWH2E%2BYXaC0ILDhCSmryaiEIiX0zUVQC5O8yvbfpBBS4mzh5t8qr91Z1Wl4QQExo17fU%3D
Tanggal: 2019-05-27


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat Deskripsi
1652273692829_Skripsi Gabungan Madinah.pdf 1.308Mb application/pdf Lihat / Buka File Skripsi/Thesis

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item lengkap

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya