Rekrutmen Remaja Masjid Berbasis Pemasaran Sosial

Publikasi Unusia

Rekrutmen Remaja Masjid Berbasis Pemasaran Sosial

Tampilkan catatan item sederhana

dc.contributor.author M.Ag.
dc.contributor.author S.Kom.I.
dc.contributor.author Suciati
dc.date.accessioned 2023-01-10T07:09:30Z
dc.date.available 2023-01-10T07:09:30Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2022-10-03
dc.identifier.isbn 6236085048
dc.identifier.isbn 9786236085042
dc.identifier.issn
dc.identifier.uri https://play.google.com/store/books/details?id=2HxYEAAAQBAJ&source=gbs_api
dc.identifier.uri https://repository.bungabangsacirebon.ac.id/repo/handle/123456789/2445
dc.description.abstract Rekrutmen pengurus merupakan langkah awal pengelolaan suatu organisasi. Rekrutmen sebagai Langkah awal menjadi titik tolak untuk menemukan calon pengurus yang memiliki kualifikasi terbaik yang dibutuhkan oleh organisasi. Oleh karenanya suatu organisasi harus benar-benar merencanakan hingga mengimplementasikan dengan baik strategi rekrutmennya. Hal ini berlaku pula pada organisasi Remaja Masjid. Remaja Masjid harus membuat strategi rekrutmen yang mampu untuk mengajak anak remaja lain ikut bergabung sebagai pengurusnya. Namun, ada yang berbeda antara organisasi keremajaan masjid ini dengan organisasi bisnis atau organisasi hobi, yakni pada ikatan yang dibangun, bukan atas dasar hal “kesenangan tertentu” namun “kesadaran” akan tugas sebagai orang Islam yang mengembangkan misi dakwah. Maka dalam hal penawaran rekrutmen bukanlah perihal materi yang menjadi keunggulan daya tarik, namun nilainya adalah sama dengan menjalankan tugas dakwah sebagai muslim. Oleh karenanya dalam melakukan rekrutmen seorang calon pengurus Remaja Masjid harus menawarkan suatu nilai kesadaran untuk berdakwah terhadap ajaran Islam, bagaimana pengurus perlu melakukan penyadaran terlebih dahulu akan pentingnya mengelola organisasi Remaja Masjid kepada calon pengurus, agar ketika mereka bergabung dengan organisasi, mereka telah memiliki kesadaran untuk mengelola organisasi dengan sungguh-sungguh sebagai pertanggung jawaban sebagai muslim yang harus mendakwahkan ajaran Allah. Inilah yang dimaksud dengan rekrutmen Remaja Masjid berbasis pemasaran sosial.
dc.format Text
dc.language id
dc.publisher JSI Press
dc.subject Antiques
dc.subject Collectibles
dc.title Rekrutmen Remaja Masjid Berbasis Pemasaran Sosial
dc.type Textbook


File dalam item ini

File Ukuran Format Lihat

Tidak ada file yang diasosiasikan dengan item ini.

Item ini muncul di Koleksi berikut

Tampilkan catatan item sederhana

Telusuri Repositori


Pencarian Lanjutan

Jelajahi

Akun Saya